Bocah 3 Tahun di Gresik Terluka Diserang Monyet Liar

Warga Desa Kesamben Wetan, Gresik pun resah

Gresik, IDN Times - Seorang bocah berusia 3 tahun berinisial MA asal Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami luka akibat diserang monyet liar. Bocah tersebut pun terpaksa harus menjalani operasi akibat mengalami luka cakar di bagian punggung dan pinggang.

1. Masyarakat mengaku resah dengan kehadiran monyet liar tersebut

Bocah 3 Tahun di Gresik Terluka Diserang Monyet LiarMonyet liar berkeliaran dan membuat warga Gresik resah. Dok Istimewa

Selain melukai bocah berusia 3 tahun, monyet liar tersebut juga membuat masyarakat setempat resah. Monyet itu masuk ke pekarangan rumah. Mereka pun berharap agar monyet liar tersebut bisa ditangkap.

"Kalau kejadiannya bocah yang diserang itu sudah lama tanggal 25 Juli mas, kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi. Tapi sekarang monyet liar itu masih ada dan kerap mengganggu aktivitas masyarakat desa," kata Kepala Desa, Khusnul Khuluq, Kamis (11/8/2022).

2. Monyet liar tersebut kerap datang ke rumah warga untuk mencari makan

Bocah 3 Tahun di Gresik Terluka Diserang Monyet LiarMonyet liar berkeliaran dan membuat warga Gresik resah. Dok Istimewa

Tak hanya itu, lanjut Khusnul, monyet liar tersebut juga kerap berada di balai desa Kesamben Wetan untuk mencari makan atau hanya sekadar pindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya. Warga sendiri, kata Khusnul, sudah berusaha menangkap monyet liar tersebut dengan cara manual. Namun upaya tersebut belum juga membuahkan hasil.

"Kemarin datang ke pendopo balai desa, saya sendiri langsung berlarian karena takut nanti monyet liar tersebut menyerang saya. Bahkan saya juga sudah berusaha memberikan makanan di jebakan yang saya buat tapi monyetnya pintar tidak mau makan," jelasnya.

Baca Juga: Gelap Mata, Pasutri di Gresik Gelapkan Mobil Guru Ponpes

3. Kasus ini sudah dilaporkan ke BKSDA

Bocah 3 Tahun di Gresik Terluka Diserang Monyet LiarIlustrasi monyet yang membunuh monyet di India (Twitter/@howtodresvvell)

Khusnul menjelaskan, saat ini pemerintah desa juga sudah berkoordinasi dengan BKSDA dengan tujuan agar monyet liar yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat selama kurang lebih dua Minggu ini bisa ditangkap. Warga sendiri sebenarnya tidak berani menangkap karena bisa saja diserang.

"Monyetnya besar dan taringnya juga panjang. Saya sendiri takut melihatnya ya harapan kami semoga BKSDA turun dan menangkap monyet liar tersebut mas," pungkasnya.

Baca Juga: 6 Fakta Monyet Ekor Panjang, Primata yang Terancam Punah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya