Comscore Tracker

5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Berawal dari Truk Molen Rem Blong

Truk molen kemudian menabrak mobil elf berpenumpang 13 orang

Lamongan, IDN Times - Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan sekaligus terjadi di Jalan Raya Babat-Jombang, tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Selasa (4/10/2022). Kecelakaan dipicu truk molen nopol A 8702 TZ yang dikemudikan oleh Akib Sitepu (55) warga Kediri mengalami rem blong saat melewati jalan menurun. 

1. Truk tersebut langsung menghantam Elf

5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Berawal dari Truk Molen Rem Blong5 kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Babat -Jombang. Dok Istimewa

Truk tersebut langsung menghantam mobil Isuzu Elf yang membawa 13 penumpang yang berjalan di depannya. Kemudian, Elf itu menabrak body belakang truk bermuatan ayam. Truk berisi ayam itu pun oleng ke bahu jalan sebelah kanan.

"Saat oleng tersebut muncul truk bermuatan limbah kayu dan menabrak truk bermuatan pakan ternak," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo.

2. Sebanyak 13 penumpang mobil Elf selamat dalam kecelakaan tersebut

5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Berawal dari Truk Molen Rem Blong5 kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Babat- Jombang. Dok Istimewa

Beruntung, 13 penumpang Elf tersebut berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Mereka kemudian dievakuasi petugas ke tempat yang lebih aman. Sementara pengemudi truk bermuatan ayam dengan nopol F 8610 KN bernama Erwan Sururi (31) mengalami patah kaki.

"Dua yang luka sopir mobil ayam dan juga salah satu penumpang mobil Elf mereka sudah kita bawa ke rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga: Cekcok Batas Tanah, Perempuan di Tuban Dibacok Tetangga Hingga Tewas

3. Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah

5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Berawal dari Truk Molen Rem Blong5 kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Babat -Jombang. Dok Istimewa

Selain mengakibatkan 5 kendaraan rusak parah, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan panjang di hingga 2,5 jam. Adapun kerugian yang timbul akibat kejadian itu mencapai Rp100 juta. Saat ini, lanjut Anang, proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah selesai dan arus sudah normal kembali.

"Sempat terjadi kemacetan, dan kami juga sudah berhasil mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan," pungkasnya.

Baca Juga: Nelayan Lamongan Hilang Usai Perahunya Ditabrak Kapal

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya