Survei Pilwali, Nama Menantu Soekarwo Mencuat

Tapi ia masih belum yakin mau maju atau tidak

Surabaya, IDN Times - Di usia yang masih muda yaitu 27 tahun, nama Bayu Airlangga disebut sebagai salah satu kandidat Wali Kota Surabaya. Calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat ini memang mencuat lantaran menjabat sebagai Ketua Muda Mudi Demokrat Jawa Timur

1. Terkejut namanya menjadi kandidat

Survei Pilwali, Nama Menantu Soekarwo MencuatIDN Times/Fitria Madia

 

Nama Bayu Airlangga muncul saat Surabaya Survey Center menggelar pemaparan dari hasil survei mereka terhadap gambaran Pemilihan Wali Kota Surabaya yang masih akan tiba 2020 nanti. Bayu Airlangga pun diundang sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut.

"Ini saya kaget kok nama saya bisa masuk. Mungkin karena dari kecil saya tinggal di sini. Kalau bicara masalah Pilwali terus terang belum membicarakan hal tersebut karena masih konsentrasi pada pemenangan Pileg dan Pilpres," tuturnya, Rabu (9/1).

2. Belum yakin akan mencalonkan diri atau tidak

Survei Pilwali, Nama Menantu Soekarwo MencuatInstagram.com/mudamudidemokrat

 

Ketika ditanya kembali akankah Bayu Airlangga merealisasikan peluang yang ada untuk menjadi Cawali atau Cawawali Surabaya, ia mengaku belum yakin. "Itu nanti biar istikharah saya yang menjawab," celetuknya seraya tertawa.

Baca Juga: Pilwali Surabaya Masih 2 Tahun, Fandi Siapkan Program Pendidikan Ini

3. Optimis keluarga pasti mendukung

Survei Pilwali, Nama Menantu Soekarwo MencuatIDN Times/Fitria Madia

 

Bayu yang juga menantu Gubernur Jatim, Soekarwo ini mengaku juga belum membicarakan hal tersebut dengan keluarganya. Namun jika ia memantapkan hati untuk maju, Bayu optimis keluarganya akan mendukung. "Selama itu baik untuk saya dan orang banyak pasti didukung," tuturnya.

4. Demokrat belum membahas Pilwali

Survei Pilwali, Nama Menantu Soekarwo MencuatDok. IDN Times/Istimewa

 

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini pembahasan kandidat calon untuk Pilwali Surabaya memang belum masuk dapur pembahasan di Partai Demokrat. "Untuk Pilwali belum. Ah nanti lah. Tapi tidak harus saya. Nanti siapa yang terbaik lah," tutupnya.

Baca Juga: Pilwali, Kandidat yang Didukung Risma Bisa Dapat Bonus 9 persen Suara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya