Comscore Tracker

Siswa Berprestasi hingga Influencer Bisa Dapat Golden Ticket Masuk ITS

Despro ITS buka jalur khusus untuk siswa berprestasi

Surabaya, IDN Times - Departemen Desain Produk Industri (Despro), Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuka jalur spesial bagi para calon mahasiswa baru yaitu Golden Ticket SNMPTN 2022. Dengan Golden Ticket ini, para pendaftar mendapatkan potensi lolos di SNMPTN lebih besar. Golden Ticket bisa didapatkan dengan sejumlah persyaratan dan seleksi.

1. Golden Ticket sebagai sarana apresiasi dan promosi

Siswa Berprestasi hingga Influencer Bisa Dapat Golden Ticket Masuk ITSKampus ITS (Website/its.ac.id)

Kepala Departemen Desain Produk Industri ITS, Bambang Tristiyono ST MSi menjelaskan, jalur spesial ini diberikan bagi para siswa-siswi berprestasi sebagai bentuk apresiasi khusus. Selain itu, Golden Ticket juga menjadi sarana promosi Departemen Despro agar lebih banyak diminati oleh para pendaftar.

"Hal ini juga sebagai bentuk rangkaian promosi Despro agar lebih dikenal masyarakat,” ujar Bambang, Selasa (4/1/2021).

Baca Juga: Mahasiswa ITS Rancang EBT untuk Penerangan Jalan Tol

2. Untuk siswa berprestasi hingga influencer

Siswa Berprestasi hingga Influencer Bisa Dapat Golden Ticket Masuk ITSRektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (duduk kiri) dan Fadlilatul Taufany (duduk kanan) saat mendemokan OXITS. Dok Humas ITS

Untuk bisa mendapatkan Golden Ticket ini, pendaftar harus memiliki prestasi. Terdapat tiga jenis prestasi luar biasa yang bisa mendapatkan tiket ini yaitu prestasi nasional atau internasional di bidang desain dan diselenggarakan oleh institusi terkemuka. Kedua, entrepreneur terutama di bidang desain atau bisnis kreatif yang dibuktikan dengan profil usaha dilengkapi omzet dan link business account.

”Ketiga, influencer atau Youtuber yang dibuktikan dengan link media sosial,” tutur Bambang.

3. Beberapa syarat harus dipenuhi

Siswa Berprestasi hingga Influencer Bisa Dapat Golden Ticket Masuk ITSRektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng. Dok Humas ITS

Selain itu, ada pula persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), menyertakan copy rapor hingga semester 5, mencantumkan bukti prestasi akademik maupun nonakademik, mencantumkan bukti prestasi luar biasa, membuat uraian yang ditulis tangan berisi deskripsi diri dan alasan memilih Despro ITS, serta surat pernyataan keaslian prestasi dan dokumen dengan mengetahui kepala sekolah.

Syarat berikutnya yaitu pendaftar harus memilih Departemen Desain Produk ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan satu pada jalur pendaftaran SNMPTN 2022.

“Atau pilihan satu pada jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri, dan Prestasi (SKMP) bagi pemenang yang tidak masuk kuota SNMPTN,” imbuhnya.

Syarat tambahan lain yaitu peserta harus mengikuti ITS Fair yang diselenggarakan pada 8 - 23 Januari 2022 dan melampirkan bukti keikutsertaannya. Dengan ini, peserta bisa lebih mengenal Departemen Despro ITS.

“Kami tidak ingin salah pilih, keikutsertaan peserta dalam ITS Fair dapat menunjukkan keseriusan dan minat memilih Despro ITS,” ungkapnya.

4. Ada tiga tahapan seleksi

Siswa Berprestasi hingga Influencer Bisa Dapat Golden Ticket Masuk ITSKampus ITS (Website/its.ac.id)

Jalur khusus Golden Ticket ini dibagi dalam tiga tahapan. Pertama yaitu seleksi dokumen pada 14-28 Februari. Kedua, seleksi wawancara bagi peserta yang lolos dokumen. Ketiga yaitu verifikasi akhir dan pengumuman. Bambang pun berharap banyak peserta yang mengikuti seleksi ini dan memenui persyaratan.

"Semoga pendaftar dan peminat Despro ITS lebih meningkat lagi," pungkasnya.

Baca Juga: ITS Sarankan Hunian Hybrid untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya