Simak Lokasinya! Ini 3 Titik Vaksinasi Massal di Surabaya Besok

Yang belum vaksin yuk buruan!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya menggelar vaksinasi massal bersama PT Wings Surya, Kamis (7/10/2021). Vaksinasi massal ini dilaksanakan di tiga titik dengan ribuan dosis yang siap dibagikan kepada masyarakat di Kota Surabaya.

1. Vaksinasi massal di tiga lokasi di Surabaya

Simak Lokasinya! Ini 3 Titik Vaksinasi Massal di Surabaya BesokPetugas vaksinator kota Surabaya menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita menuturkan, vaksinasi massal ini dilakukan di tiga tempat secara serentak yaitu di Taman Cahaya, Atlas Sport Club, dan Tugu Pahlawan Surabaya. Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00-15.00 WIB.

"Kita melakukan vaksin massal di tiga lokasi tanggal 7 Oktober. Pak Wali Kota rencananya meninjau ke Tugu Pahlawan. Kita siapkan 5 -10 ribu kuota vaksin di masing-masing lokasinya," ujar Feny, sapaan akrab Febria, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Surat Kewajiban Karantina untuk Atlet PON Asal Surabaya Direvisi

2. Tersedia Sinovac dosis 1 dan 2

Simak Lokasinya! Ini 3 Titik Vaksinasi Massal di Surabaya BesokPetugas vaksinasi Kota Surabaya tengah mempersiapkan dosis vaksin. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Feny melanjutkan, vaksinasi massal kali ini menyediakan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 maupun 2. Untuk dosis 1 hanya ditujukan bagi warga yang memiliki KTP Kota Surabaya. Sementara dosis 2 bisa didapatkan bagi seluruh warga dengan syarat menunnjukkan sertifikat vaksin pertama.

"Jenis vaksinnya Sinovac. Untuk dosis 2, warga KTP manapun boleh mendaftar. Kalau vaksin dosis 1, khusus untuk KTP Surabaya. Sasarannya usia 12 tahun ke atas," tuturnya.

3. Pemkot Surabaya kerja sama dengan PT Wings Surya

Simak Lokasinya! Ini 3 Titik Vaksinasi Massal di Surabaya BesokBalai Kota Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Feny menjelaskan, dalam vaksinasi ini Pemkot Surabaya bekerjasama dengan PT Wings Surya yang membantu untuk penyediaan tenda, sarana prasarana hingga konsumsi bagi petugas dan tenaga kesehatan (nakes). Sementara vaksin dan nakesnya, berasal dari Dinkes Surabaya.

Ia juga memastikan, bahwa vaksinasi massal ini akan berlangsung lancar dan tertib. Pasalnya, lokasi vaksinasi tersebar di tiga tempat dengan 10 tim nakes.

“Satu tim itu terdiri dari empat orang. Kenapa kita tempatkan di Taman Cahaya dan Tugu Pahlawan juga, karena untuk memecah agar tidak semuanya ke Atlas. Karena warga juga terlalu jauh apabila dari wilayah Surabaya Barat," terangnya.

4. Capaian vaksinasi Surabaya dosis 2 sudah 74 persen

Simak Lokasinya! Ini 3 Titik Vaksinasi Massal di Surabaya BesokIlustrasi petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Sementara itu, saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya sudah berada di angka 109 persen untuk dosis pertama. Sedangkan, dosis kedua sudah cukup meningkat yaitu di angka 74 persen. 

"Artinya, Surabaya sudah melebihi batas minimal 70 persen. Kalau capaian vaksin lansia (lanjut usia) sudah sekitar 92 persen," pungkasnya.

Baca Juga: Pos Penyekatan di Surabaya Juga Jaring Warga yang Belum Vaksinasi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya