Comscore Tracker

Siap Dukung Prabowo di Pilpres 2024, PPIR Jatim Dikukuhkan

Wah sudah panas aja, nih

Surabaya, IDN Times - Pemilihan Presiden masih beberapa tahun lagi. Namun, tampaknya partai-partai mulai memanaskan mesin politiknya. Kini giliran Partai Gerindra yang mengukuhkan Pengurus DPD Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jawa Timur dan berkomitmen mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

1. DPD PPIR Jatim dilantik untuk dukung Prabowo dalam Pilpres 2024

Siap Dukung Prabowo di Pilpres 2024, PPIR Jatim DikukuhkanPelantikan DPD PPIR Jatim untuk dukung Prabowo dalam Pilpres 2024 (dok. Isitmewa)

Pengukuhan Pengurus DPD PPIR Jatim dilakukan di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (26/11/2021) pagi. Para purnawirawan dilantik oleh Ketua Umum PPIR Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun dan disaksikan oleh Ketua DPD Jatim Anwar Sadad. Dengan pengukuhan itu, para purnawirawan bertekat mengantarkan Prabowo untuk sukses dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Waktu perhelatan Pilpres lalu, PPIR bagian Gerindra. Hari ini di Jatim, untuk pengurus tingkat DPD kita kukuhkan sampai DPC, bahkan ranting. PPIR ini bagian dari Gerindra, dan ada Ketua DPD Jatim Pak Anwar Sadad bagian dari proses pengukuhan," ujar Musa.

Baca Juga: Bertemu Prabowo, Ketua Gerindra Jatim Dapat Pesan Khusus

2. Para mantan prajurit siap antarkan Prabowo menuju kemenangan

Siap Dukung Prabowo di Pilpres 2024, PPIR Jatim DikukuhkanPelantikan DPD PPIR Jatim untuk dukung Prabowo dalam Pilpres 2024 (dok. Isitmewa)

Musa menuturkan, usai Pilpres 2019, PPIR kembali membentuk barikade terdepan bagi Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. Latar belakang mereka sebagai sama-sama mantan prajurit dari segala level membuat mereka teguh memperjuangkan Prabowo. Bahkan, struktur ini akan diteruskan ke tingkat cabang hingga ranting.

"Jadi kami mengerti apa artinya perjuangan, konsolidasi ini dan melalui kebijakan tiap wilayah Gerindra, semua solid mengusulkan kembali Pak Prbaowo untuk maju di Pilpres 2024. PPIR sebagai bagian dari Gerindra punya semangat yang sama," ungkapnya.

3. DPD Partai Gerindra Jatim yakin dengan kekuatan PPIR

Siap Dukung Prabowo di Pilpres 2024, PPIR Jatim DikukuhkanPelantikan DPD PPIR Jatim untuk dukung Prabowo dalam Pilpres 2024 (dok. Istimewa)

Hadir pada pengukuhan tersebut, Sadad yakin bahwa PPIR akan solid dnegan semangat dan daya juang tinggi untuk membantu memenangkan Menteri Pertahanan RI, Prabowo. 

"PPIR ini para prajurit yang sudah pensiun, dan tetap memiliki semangat, daya juang yang tinggi. Setiap perhelatan Pemilu, PPIR selalu turun bersama gotong royong bersama kami, dan mereka juga turut aktif membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan," tutur Sadad.

Saat ini, Ketua DPD PPIR Jatim diisi oleh Mayjen TNI (Purn) Tony S. Dalam kesempatan itu, 38 Ketua DPC PPIR di Jatim juga turut dilantik.

Baca Juga: Gerindra Jatim Bertekad Menangkan Prabowo Presiden 2024

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya