Pipa PGN Bocor Sebabkan Kebakaran, Tiga Orang Jadi Korban

Untung cuma luka-luka

Surabaya, IDN Times - Kebakaran terjadi di Jalan Ngagel Jaya Selatan sekitar pukul 09.00 WIB. Ledakan disertai api yang cukup besar rupanya berasal dari pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) yang bocor. Beruntung petugas Pemadam Kebakan (PMK) berhasil tiba di lokasi sehingga api dapat dipadamkan.

1. Berasal dari pipa PGN bocor

Pipa PGN Bocor Sebabkan Kebakaran, Tiga Orang Jadi KorbanDok.IDN Times/Istimewa

Menurut keterangan Kabid Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi kebakaran yang menyertai ledakan tersebut berasal dari pipa gas yang bocor. Namun hingga kini belum diketahui penyebab kebocoran tersebut.

"Api cukup besar sehingga baru bisa dipadamkan pukul 09.48 WIB," ujar Bambang ketika dihubungi IDN Times, Jumat (26/10).

2. Tiga penghuni warung menjadi korban

Pipa PGN Bocor Sebabkan Kebakaran, Tiga Orang Jadi KorbanDok.IDN Times/Istimewa

Akibat ledakan disertai api ini, tiga orang yang saat itu berada di sebuah warung dekat lokasi kejadian menjadi korban. Menurut keterangan Bambang, mereka mengalami luka-luka hingga perlu dilarikan ke rumah sakit.

"Pipa meledak dan menyambar tiga orang penghuni warung yang kebetulan di dekat pipa. Tiga-tiganya langsung dibawa ke IGD RSUD Dr Soetomo oleh TGC (tim gerak cepat)," terang Bambang.

Baca Juga: Pipa Gas PGN di Cawang Kembali Bocor, Jalan di Depan BNN Ditutup

3. Dipadamkan menggunakan karung kain

Pipa PGN Bocor Sebabkan Kebakaran, Tiga Orang Jadi KorbanDok.IDN Times/Istimewa

Untuk memadamkan api ini, PMK menggunakan ppancaran penyemprot yang diberikan dari sisi jembatan. Bambang dan timnya juga menggunakan karung kain yang sudah dibasahi untuk menutup pipa yang bocor.

"Supaya memutus perambatan apinya sambil menunggu petugas PGN datang untuk menyelesaikan kebocoran pipa," tutup Bambang.

Untuk memadamkan api ini pun pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam yang berasal dari Unit Tempur Pos Sukolilo, Unit Tempur Pos Menur, dan dua Team Orong-orong.

Baca Juga: Pipa Gas di Depan BNN Kembali Bocor, Ini Penjelasan PGN

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya