Comscore Tracker

Ngebut Terus, 1,3 Juta Orang di Surabaya Sudah Divaksinasi

Setiap hari bertambah terus

Surabaya, IDN Times - Vaksinasi Kota Surabaya terus dikebut setiap hari. Saat ini, telah ada 1,3 juta penduduk Kota Surabaya yang telah divaksinasi. Pemerintah Kota Surabaya menggandeng berbagai pihak dalam percepatan vaksinasi termasuk dengan aplikator ojek online.

1. Sudah 1,3 juta orang divaksinasi

Ngebut Terus, 1,3 Juta Orang di Surabaya Sudah DivaksinasiIlustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebutkan bahwa berdasarkan data Selasa (22/6/2021), telah ada 1.321.797 orang yang sudah divaksinasi. Ia memastikan bahwa angka tersebut semakin meningkat dengan luasnya sasaran vaksinasi saat ini. Selain itu, berbagai pihak juga membantu Pemkot Surabaya dalam program vaksinasi.

“Untuk saat ini sudah 1,3 juta jiwa. Ini terus bergerak jumlahnya setiap hari,” ujarnya, Selasa (22/6/2021).

2. Meski sudah vaksin harus tetap patuh protokol kesehatan

Ngebut Terus, 1,3 Juta Orang di Surabaya Sudah DivaksinasiWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Meski hampir setengah penduduk Kota Surabaya telah divaksinasi, Eri tetap berpesan agar warga tidak lalai dalam protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi tak bisa mencegah 100 persen tubuh dari paparan virus corona. 

"Jangan sampai setelah vaksin kita abai dengan prokes ya. Anda ini merupakan salah satu garda terdepan. Masker, jaga jarak itu penting sekali untuk kita. Lalu jangan lupa senyum dan bahagia karena itu bisa meningkatkan imun," terangnya.

Baca Juga: Kemenkes Minta Vaksinasi 18 Tahun ke Atas di Bodebek-Bandung Dikebut

3. Gandeng Grab untuk vaksin ojol

Ngebut Terus, 1,3 Juta Orang di Surabaya Sudah DivaksinasiIlustrasi logo grab (Dok. ANTARA News)

Dalam program vaksinasi ini, salah satu pihak yang digandeng oleh Pemkot Surabaya adalah Grab. Sebagai aplikator, Grab memberikan vaksinasi kepada mitra pengemudinya di Kota Surabaya. Hingga kini telah ada 9 ribu penduduk Surabaya yang sudah divaksinasi oleh Grab.

"Nakesnya didukung RS Husada Utama, ada pula para relawan muda dan vaksinnya dari Grab Indonesia. Makanya saya sangat bangga hari ini, bukti bahwa seluruh lapisan masyarakat kompak bergotong-royong. Mudah-mudahan dengan semangat anda semua, Kota Surabaya akan segera terbebas dari COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya