Mayat Misterius dalam Keadaan Tubuh Tak Utuh Ditemukan di Asemrowo

Diduga hanyut terbawa arus laut

Surabaya, IDN Times - Sebuah mayat tak dikenal ditemukan di lokasi pergudangan wilayah Greges, Kecamatan Asemrowo, Surabaya pada Selasa (18/5/2021). Saat ditemukan, mayat tersebut sudah dalam keadaan tak utuh dengan berbagai organ tubuh yang hilang.

1. Mayat pertama kali ditemukan oleh sopir

Mayat Misterius dalam Keadaan Tubuh Tak Utuh Ditemukan di AsemrowoPenemuan jenazah misterius dalam keadaan tak utuh di Greges, Selasa (18/5/2021). Dok istimewa

Kapolsek Asemrowo, Hari Kurniawan menjelaskan, mayat misterius ini ditemukan pertama kali oleh sopir pergudangan PT Greges Jaya sekitar pukul 13.30 WIB. Sopir itu menemukan mayat di sekitar pergudangan sisi timur yang dekat dengan laut.

"Mendengar laporan tersebut sontak security mengecek ke lokasi dan memang benar adanya mayat dengan kondisi telanjang bulat posisi tengkurap serta dengan organ tubuh yang sudah tidak utuh lagi," ujar Hari saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

2. Anggota tubuh mayat banyak yang hilang

Mayat Misterius dalam Keadaan Tubuh Tak Utuh Ditemukan di AsemrowoPenemuan jenazah misterius dalam keadaan tak utuh di Greges, Selasa (18/5/2021). Dok istimewa

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Selain itu, wajah korban dipenuhi luka-luka hingga hampir tak dikenali.

"Selain itu terdapat ikatan tali pada perut korban," tutur Hari.

Hari mengatakan bahwa dugaan sementara jenazah ini hanyut terbawa arus laut hingga ke lokasi pergudangan tersebut. Pasalnya, di pagi hari, para karyawan lainnya tidak menemukan mayat itu atau pun mencium bau tak sedap dari keberadaan mayat.

"Kemungkinan korban terbawa arus laut dan terkena ombak sehingga bisa naik keatas permukaan dikarenakan untuk tadi pagi sebagai Security maupun karyawan lainnya tidak mencium bau tidak sedap ataupun melihat adanya temuan mayat," ungkapnya.

3. Belum mengarah pada korban mutilasi

Mayat Misterius dalam Keadaan Tubuh Tak Utuh Ditemukan di AsemrowoIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Mengenai kondisi jenazah yang sudah tak utuh, Hari mengatakan bahwa belum ada dugaan ke tindakan pembunuhan hingga mutilasi. Diduga, anggota tubuh jenazah itu hilang saat hanyut di laut hingga mungkin dimakan ikan atau hewan lainnya.

"Mayat sudah dibawa ke RSUD Dr Seotomo untuk di otopsi. Kami masih menunggu hasil otopsi," tutup Hari.

Baca Juga: Diduga Jambret, Jenazah Tak Dikenali Mengapung di Kali Jagir

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya