Maju Pilwali Surabaya, Sholeh-Taufik akan Kumpulkan 200 Ribu KTP

Paslon independen terus memperkenalkan diri ke masyarakat

Surabaya, IDN Times - Pasangan M. Sholeh dan Taufik Hidayat atau yang akrab disapa Taufik Monyong telah mendeklarasikan diri untuk maju Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Keduanya maju dari jalur nonpartai alias independen. Bahkan, pasangan ini telah mengumpulkan 100 ribu KTP yang akan digunakan sebagai persyaratan calon independen.

1. Sudah punya tim sukses tingkat kelurahan dan kecamatan

Maju Pilwali Surabaya, Sholeh-Taufik akan Kumpulkan 200 Ribu KTPDeklarasi Sholeh-Taufik sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis (14/11). IDN Times/Vanny El Rahman

Sebagai calon wakil wali kota (cawawali), Taufik Monyong memastikan bahwa dirinya dan Soleh sudah siap untuk ikut Pilwali Surabaya 2020. Mereka sudah membentuk tim sukses yang terdiri dari koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator kelurahan (kerkel).

"Kami membuktikan bahwa ini merupakan kekuatan dari masyarakat. Kami tidak minta mereka. Kami juga tidak bayar mereka," ujarnya saat ditemui di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Minggu (1/12).

2. Kurang 35 ribu KTP untuk memenuhi syarat maju Pilwali

Maju Pilwali Surabaya, Sholeh-Taufik akan Kumpulkan 200 Ribu KTPBacawawali Surabaya Taufik Monyong saat ditemui di Taman Bungkul, Minggu (1/12). IDN Times/Fitria Madia

Selain itu, mereka juga telah mengumpulkan KTP sebagai persyaratan calon independen sebanyak 100.000 keping. Mereka hanya perlu mencari 35 ribu lagi untuk mencapai minimal KTP yang dibutuhkan yaitu sekitar 135 ribu KTP.

"Kami optimistis, pasti target itu (pengumpulan KTP) bisa tercapai," ucapnya dengan nada penuh keyakinan.

Baca Juga: Ditanya Soal Kepemimpinan Risma, Cak Sholeh: Dulu bukan Siapa-Siapa

3. Target kumpulkan 200 ribu KTP

Maju Pilwali Surabaya, Sholeh-Taufik akan Kumpulkan 200 Ribu KTPM. Sholeh (kiri) dan Taufik Monyong saat ditemui di Taman Bungkul, Minggu (1/12). IDN Times/Fitria Madia

Bahkan, tak hanya 135 ribu, Taufik menargetkan KTP yang akan mereka setorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti berjumlah 200 ribu keping. Jumlah tersebut untuk membuktikan bahwa meski tanpa partai politik, mereka bisa mendapatkan simpati rakyat.

"Kalau bisa 200 ribu atau lebih. Nanti akan kami kumpulkan sebanyak-banyaknya," tuturnya.

4. Tiap hari sosialisasi

Maju Pilwali Surabaya, Sholeh-Taufik akan Kumpulkan 200 Ribu KTPBacawawali Surabaya Taufik Monyong saat ditemui di Taman Bungkul, Minggu (1/12). IDN Times/Fitria Madia

Untuk mencapai target tersebut, Taufik dan Sholeh akan melakukan sosialisasi setiap hari. Salah satunya adalah kampanye yang mereka lakukan tiap Minggu di CFD Taman Bungkul. Mereka memasang beberapa x-banner bertuliskan Calon Independen Surabaya 2020 Cak Sholeh-Cak Taufik.

"Selalu kami galakkan setiap hari. Kami pindah-pindah dari korcam ke korcam, korkel ke korkel. Kalau minggu ini belum kenal kami, mungkin minggu depan. Dan seterusnya," pungkasnya.

Baca Juga: Deklarasi Sholeh-Taufik, Museum HOS Tjokroaminoto Malah Ditutup

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya