Kini, Mau Vaksin COVID-19 Bisa Langsung ke Royal Plaza Saja!

Vaksin corner sediakan 300 dosis sehari

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya menyediakan vaksin corner di sebuah mal untuk mempermudah warga mendapatkan vaksinasi COVID-19. Di vaksin corner ini, warga bisa mendapat suntikan vaksin dan mengetahui jadwal-jadwal vaksinasi massal yang akan datang di Kota Surabaya.

1. Pemkot Surabaya sediakan vaksin corner di dalam mal

Kini, Mau Vaksin COVID-19 Bisa Langsung ke Royal Plaza Saja!Suasana vaksinasi dalam mal di Kota Surabaya (dok. Humas Pemkot Surabaya)

Vaksin corner pertama ini sudah tersedia di Mal Royal Plaza. Camat Wonokromo, Tomi Ardiyanto menjelaskan bahwa vaksin corner itu bisa dimanfaatkan oleh warga baik ber-KTP Surabaya maupun non-Surabaya. Warga bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua di layanan tersebut setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB di Lantai G Royal Plaza.

“Kami ingin membantu program Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam percepatan vaksinasi. Vaksin Corner ini dibuka setiap hari, kecuali hari Minggu. Per harinya kami menyediakan kuota untuk 300 sasaran warga KTP Surabaya atau non Surabaya,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

2. Warga bisa dapat vaksin dan informasi jadwal vaksinasi

Kini, Mau Vaksin COVID-19 Bisa Langsung ke Royal Plaza Saja!Suasana vaksinasi dalam mal di Kota Surabaya (dok. Humas Pemkot Surabaya)

Dengan dibukanya vaksinasi di pusat perbelanjaan, Tomi berharap warga bisa lebih mudah mengakses vaksin dan memperoleh informasi mengenai jadwal vaksinasi di Kota Surabaya. Sehingga, warga tak perlu kebingungan menunggu vaksinasi massal untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Seringkali warga kesulitan mengakses tempat vaksin yang sering berpindah-pindah dari jadwal vaksin dosis pertama. Dengan adanya Vaksin Corner yang beroperasi setiap hari, bisa memudahkan warga untuk mendapat vaksin. Kita memberikan jaminan keterbukaan vaksin kepada masyarakat,” tuturnya.

3. Nakes dibantu Puskesmas di wilayah Wonokromo

Kini, Mau Vaksin COVID-19 Bisa Langsung ke Royal Plaza Saja!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Untuk mengisi layanan vaksin corner ini, para petugas tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Wonokromo akan bergantian untuk berjaga. Tiga Puskesmas yang mendelegasikan tenaga kesehatannya adalah Puskesmas Wonokromo, Puskesmas Ngagel Rejo, dan Puskesmas Jagir.

“Kemudian untuk jenis vaksin yang kami gunakan, saat ini tersedia vaksin jenis Sinovac. Tapi kami menyesuaikan jenis vaksin yang akan diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya,” terangnya.

Baca Juga: Pos Penyekatan di Surabaya Juga Jaring Warga yang Belum Vaksinasi

4. Berharap banyak pihak yang bekerja sama untuk sediakan tempat vaksin

Kini, Mau Vaksin COVID-19 Bisa Langsung ke Royal Plaza Saja!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Selain Royal Plaza, sebelumnya Kecamatan Wonokromo juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kota Pahlawan. Ia pun berharap lebih banyak algi pihak yang bersedia menyediakan tempat untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Wonokromo.   

“Kami menyambut baik pihak swasta yang ingin membantu pelaksanaan vaksin dengan penyediaan tempat seperti saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Bioskop Dibuka, Antrean Mengular di Royal Plaza

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya