Hujan Deras, Rumah Warga di Surabaya Mulai Kemasukan Air 

Beberapa rumah sudah kemasukan air dan banyak motor mogok

Surabaya, IDN Times - Kota Surabaya kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pada Sabtu (5/12/2020). Akibatnya, sejumlah wilayah tergenang air. Bahkan rumah warga sudah mulai kemasukan air dan kendaraan mogok.

1. Motor mogok akibat genangan di Sidotopo Wetan

Hujan Deras, Rumah Warga di Surabaya Mulai Kemasukan Air Genangan di perumahan warga wilayah Wiyung, Sabtu (5/12/2020). Dok istimewa

Seorang warga Gresik, Husain saat ini sedang terjebak di kawasan Sidotopo Wetan. Saat ini Jalan Randu, tempatnya berada tengah tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa. Motor yang digunakan oleh Husain pun mogok.

"Sekarang lagi kerja sebenarnya. Tapi ini motor mogok. Gak bisa jalan. Di jalan raya malah lebih tinggi airnya," ujarnya kepada IDN Times.

2. Rumah warga Gayungan sudah kemasukan air

Hujan Deras, Rumah Warga di Surabaya Mulai Kemasukan Air Genangan air sudah masuk ke rumah warga Gayungan, Sabtu (5/12/2020). Dok istimewa

Genangan tinggi juga dialami di wilayah lain di Kota Surabaya yaitu daerah Gayungan. Rafly Arif (17) menyebutkan bahwa saat ini air sudah memasuki rumahnya. Dengan hujan deras sejak pukul 13.00 WIB, ia memperkirakan genangan air sudah setinggi paha atau sekitar 70 cm.

"Banjirnya pas deras. Sekitar jam 2 an sudah mulai banjir," tuturnya.

Hingga berita ini di tulis, hujan di rumah Arif belum reda. Ia masih menunggu air surut agar bisa mengeluarkan genangan dari dalam rumahnya.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini 05 Desember 2020: Surabaya Cerah Berawan Pagi Hari, Hujan Ringan Sore Hari

3. Genangan tinggi terjadi di berbagai wilayah

Hujan Deras, Rumah Warga di Surabaya Mulai Kemasukan Air Genangan di wilayah Ketintang, Sabtu (5/12/2020). Dok istimewa

Salah satu wilayah yang menjadi langganan genangan tinggi ketika hujan deras adalah Ketintang utamanya di sekitar kampus Universitas Negeri Surabaya. Seorang warga, Nadia Afifah mengabarkan jalanan di kawasan tersebut sudah tergenang air dan tak lagi dapat dilalui oleh kendaraan bermotor.

"Mulai hujan jam setengah dua siang. Sudah banyak yang mogok motornya," ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Wiyung. Adde Husni menyebutkan bahwa air sudah memenuhi jalanan di sekitar tempat tinggalnya. Tampak air juga hampir memasuki perumahan warga.

Baca Juga: 2 Rumah dan 1 Warung Hanyut Akibat Banjir di Tanjung Selamat  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya