Dihadiri Wapres, Pernikahan Putri Khofifah Banjir Doa

Selamat untuk Bu Khofifah!

Surabaya, IDN Times - Prosesi akad nikah putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berlangsung khidmat, Jumat (28/6). Acara ini tak hanya dihadiri undangan dari keluarga serta kalangan pondok pesantren namun juga beberapa tamu kenengaraan. Salah satunya adalah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

 

1. JK menjadi saksi pernikahan anak Khofifah

Dihadiri Wapres, Pernikahan Putri Khofifah Banjir DoaDok.IDN Times/Istimewa

 

Putri sulung Khofifah, Patimasang menikah dengan Fadhil Wirawan yang merupakan rekan satu kuliahnya di Monash University, Australia. Kedua keluarga bertemu dan memulai prosesi akad pada pukul 13.30 WIB. JK tak hanya bertindak sebagai tamu, ia juga merupakan saksi dari mempelai wanita.

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq," ujar Fadhil membacakan ijab. JK sebagai saksi menyatakan bahwa ijab tersebut sah. Mereka pun mengucap syukur sembari mengusap wajah.

2. Tamu pejabat negara dan tokoh nasional datang

Dihadiri Wapres, Pernikahan Putri Khofifah Banjir DoaIDN Times/Fitria Madia

 

JK hadir di pernikahan tersebut bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Ia juga ditemani oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Hadir pula Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Tak hanya pejabat, beberapa tokoh nasional seperti Sinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid.

"Alhamdulillah suasananya sangat sakral, dan ini momentum yang sangat baik sekali. Tadi melestarikan budaya Jawa namun tidak menghilangkan budaya Islam," ujar Juru Bicara pernikahan, Zahrul Azhar As'ad alias Gus Hans.

Baca Juga: Persiapan Mantu, Alasan Khofifah Mangkir Sidang Jual Beli Jabatan

3. Mendapat berbagai doa

Dihadiri Wapres, Pernikahan Putri Khofifah Banjir DoaIDN Times/Fitria Madia

 

Pada pernikahan ini, ucapan selamat mengalir untuk Khofifah dari berbagai kalangan. Mereka kompak mendoakan agar pernikahan putri sulungnya bersama sang suami dapat lancar dan tak terpisahkan oleh maut.

"Kepada Mas Fadhil dan Mbak Patimasang semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," tutur Amran.

"Saya nitip satu nasihat yang saya terima dulu dari KH Mustofa Bisri saat pernikahan saya dulu. Yaitu agar selalu istiqomah mencintai satu sama lain. Terimalah kelebihan dan kekurangan pasanganmu apa adanya," imbuh Yenny usai prosesi pernikahan.

4. Acara resepsi akan dihadiri Jokowi

Dihadiri Wapres, Pernikahan Putri Khofifah Banjir DoaDok.IDN Times/Istimewa

 

Usai acara akad selesai, JK beserta istri ditemani Wagub Jatim Emil Dardak beserta istri bertolak ke RSUD Dr Soetomo. Mereka mengunjungi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat karena sakit.

Rangkaian prosesi pernikahan putri Khofifah ini akan berlangsung hingga Sabtu (29/6). Pada acara resepsi pernikahan, Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir sebagai tamu undangan.

Baca Juga: Rommy Akui Gubernur Khofifah Ikut Rekomendasikan Haris di Kemenag

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya