Bocah 13 Tahun di Tulungagung Tewas Tenggelam Saat Tolong Temannya

Korban sedang memancing bersama 4 temannya

Tulungagung, IDN Times - Seorang bocah di Tulungagung tewas tenggelam di sebuah embung atau kolam penampung air hujan. Korban diketahui berinisial OAS (13), warga Desa Nglurup, Kecamatan Sendang. Sebelumnya korban berusaha menolong salah seorang temannya yang terpeleset di Embung Pandanwangi yang berada di desa tersebut. Namun nahas, korban ikut terjatuh dan tenggelam. Jenazah korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan penyelaman di lokasi kejadian.

1. Korban sedang memancing bersama 4 temannya

Bocah 13 Tahun di Tulungagung Tewas Tenggelam Saat Tolong TemannyaPetugas saat mengevekuasi korban dari embung. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Anshori mengatakan peristiwa tersebut terjadi kemarin siang. Saat itu korban berasama 4 orang temannya sedang memancing di Embung Pandanwangi. Selain berfungsi sebagai penampungan air, embung ini juga biasa digunakan sebagai spot memancing oleh warga sekitar.

"Korban diketahui bersama 4 temannya sedang memancing di lokasi tersebut, " ujarnya, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Banjir di Bojonegoro, Balita 2 Tahun Tewas Tenggelam

2. Sang teman terpeleset saat sedang memancing

Bocah 13 Tahun di Tulungagung Tewas Tenggelam Saat Tolong TemannyaPetugas saat memeriksa korban. IDN Times/ istimewa

Saat memancing, salah seorang teman korban terpeleset dan jatuh ke dalam embung. Korban lalu berinisiatif menolong temannya tersebut. Namun nahas korban juga terpeleset dan terbawa arus embung dan tenggelam. Saksi yang panik lalu berusaha mencari pertolongan. Mereka melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib.

"Kita langsung berusaha melalukan pencarian namun hingga sore hari korban belum ditemukan, " tuturnya.

3. Korban ditemukan di kedalaman 7 meter

Bocah 13 Tahun di Tulungagung Tewas Tenggelam Saat Tolong TemannyaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim SAR gabungan memutuskan untuk melakukan penyelaman di lokasi kejadian. Sekitar pukul 17.00 WIB, mereka berhasil mememukan jenazah korban. Tubuh korban ditemukan di kedalaman 7 meter dan berjarak 4 meter dari lokasi awal. Jenazah lalu diangkat dan dilakukan pemeriksaam. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihal keluarga untuk dimakamkan. "Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah, " pungkasnya.

Baca Juga: Warga Jombang Ditemukan Tewas di Waduk Slamet, Tenggelam saat Cari Ikan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya