Comscore Tracker

TKD Jatim Sayangkan Pihak yang Tak Setujui Pertemuan Jokowi-Prabowo

Harusnya kan bisa mendinginkan suasana

Surabaya, IDN Times - Pertemuan Joko 'Jokowi' Widodo dengan Prabowo di MRT rupanya menuai pro kontra. Mengetahui hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim) Machfud Arifin menyayangkannya. Menurutnya, yang tidak setuju dengan pertemuan tersebut adalah pihak yang berpikiran sempit.

"Membangun negara ini tidak bisa sendirian, semua komponen bangsa harus dilibatkan. Suku bangsa dan agama semua harus bahu-membahu membangun negeri ini supaya Indonesia menjadi negara yang besar," ujarnya, Senin (15/7).

 

1. Pertemuan mendinginkan suhu politik

TKD Jatim Sayangkan Pihak yang Tak Setujui Pertemuan Jokowi-PrabowoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Machfud mengatakan, pertemuan tersebut menggambarkan suatu upaya dari semua pihak, terutama dari kedua kontestan Pilpres untuk mendinginkan suhu politik dengan membangun kebersamaan. Ia juga memaklumi kalau memang Prabowo nantinya akan tetap menjadi oposisi.

"Pertemuannya santai, tidak secara formal. Boleh jadi oposisi tapi tentu dengan cara-cara yang santun dan beretika tidak menjelek-jelekkan dan memfitnah," kata Machfud.

2. Ajak relawan dan masyarakat bersama-sama bangun negeri

TKD Jatim Sayangkan Pihak yang Tak Setujui Pertemuan Jokowi-PrabowoANTARA FOTO/Wahyu Putro A

 

Mantan Kapolda Jatim ini juga mengimbau relawan Jokowi-Maruf dan masyarakat, agar bahu membahu menciptakan kondusifitas wilayah. Ia mengajak semua elemen ikut berperan aktif dalam pembangunan negeri.

"Kita kawal agar pemerintah bisa memberikan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Indonesia negara yang kuat itu dari ekonomi dan bidang yang lain," kata Machfud.

3. Ketua Garda 212 tidak setuju dengan pertemuan Jokowi-Prabowo

TKD Jatim Sayangkan Pihak yang Tak Setujui Pertemuan Jokowi-PrabowoIDN Times/Doc.Istimewa

 

Seperti diketahui sebelumnya sejumlah pendukung Prabowo kecewa karena adanya pertemuan dengan Jokowi pasca Pemilu Presiden 2019. Mereka di antaranya Garda 212 dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).

Ketua Garda 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo mengaku tidak bisa berkomentar apa-apa terkait pertemuan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan presiden terpilih Joko Widodo di MRT, Sabtu (13/7).

"Saya termasuk pendukung 02 tidak setuju kalau Pak Prabowo ketemu Jokowi," kata Sambo.

Baca Juga: Tolak Rekonsiliasi, Relawan: Prabowo Diminta Tanggung Jawab Aksi Mei

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You