Sambil Terisak, Lutfiyani Tunjukkan Swafoto Terakhir Deryl di JT610

Lutfiyani masih berharap ada keajaiban

Surabaya, IDN Times - Berbalut kerudung hitam dengan baju biru, mata Lutfiyani Eka Putri (23) terlihat sembab saat ditemui di rumahnya, Simo Pomahan Baru 67 Sukomanunggal, Surabaya, Senin (29/10). Dia adalah istri Deryl Fida Febrianto (22) salah satu penumpang Lion Air JT610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. 

Sembil terbata-bata dengan nada lirih, Lutfiyani mencari foto terakhir sang suami di galeri ponselnya. Foto tersebut dikirim oleh Deryl kepada sang istri ketika pesawat yang dinaikinya akan terbang. Di dalam foto, Deryl memakai masker bewarna hijau dengan kaos abu-abu dilengkapi jaket jeans. Tak hanya sekali, dua kali swafoto alias foto selfie tersebut dikirim. Tepatnya pukul 06.16 WIB. 

"Saya tanya ke suami, kok gak pakai baju bagus? Dia jawab, saya pakai baju tentara (abu-abu) ini. Percuma pakai baju bagus-bagus," begitu potongan percakapan terkahir Lutfiyani dengan Deryl yang diceritakan kepada IDN Times.

1. Pesan terakhir Lutfi ke Deryl tak terjawab setelah kirim foto selfie

Sambil Terisak, Lutfiyani Tunjukkan Swafoto Terakhir Deryl di JT610IDN Times/Ardiansyah Fajar

Lutfiyani melanjutkan ceritanya. Setelah mengunduh foto itu, ia pun menanyakan ke sang suami kenapa tak segera mematikan ponselnya. Deryl menjawab, kalau sudah terbang pasti tidak akan terbalas lagi. "Ya saya jawab yasudah kalau gitu gpp, dan itu ternyata hp-nya sudah off," katanya.

Tak lama setelah itu, dia pun mendengar hp-nya berdering berulang kali. Ternyata ada telepon dari mertuanya. "Saya langsung ditanya nomor penerbangan Mas Deryl. Saya kan gak paham. Saya ingat kalau Mas Deryl kirim foto tiketnya. Saya lihat itu Lion Air JT610. Akhirnya saya lihat TV. Ada berita itu (kecelakaan pesawat)," katanya lalu terdiam.

Mengetahui berita di televisi, keluarga Deryl dan Lutfiyani langsung bertolak ke Bandara Juanda Surabaya. Mereka menanyakan kejelasan informasi yang ada. "Tapi tadi saya gak ikut. Saya gak kuat. Keluarga yang ke sana," ungkapnya dengan raut wajah yang nampak sangat lesu.

Baca Juga: [BREAKING] Ini Daftar Penumpang Lion Air JT 610

2. Deryl di Jakarta karena ada urusan pekerjaan

Sambil Terisak, Lutfiyani Tunjukkan Swafoto Terakhir Deryl di JT610IDN Times/Ardiansyah Fajar

Dengan nada yang semakin lirih, Lutfiyani mengaku bahwa sang suami memang berada di Jakarta karena urusan pekerjaan. Malam sebelumnya, kata dia, sang Deryl sempat mengirim foto ke dirinya. "Dia kirim foto dan bilang, ini sedang makan sate sama teman-teman di mess, aku yang belikan. Karena besok itu mau perpisahan sama temannya. Kan berangkat ke Pangkal Pinang duluan," terangnya.

Lutfiyani pun sempat menanyakan kepada Deryl soal pekerjaan sesampai di Pangkalpinang. Maklum, Deryl baru saja mendapatkan kontrak pekerjaan di sebuah perusahaan pelayaran. "Saya malah dikasih nomor telepon sama Mas Deryl. Disuruh telepon namanya Pak Alex," katanya.

3. Sang istri berharap suami ditemukan dalam keadaan selamat

Sambil Terisak, Lutfiyani Tunjukkan Swafoto Terakhir Deryl di JT610IDN Times/Ardiansyah Fajar

Kini Lutfiyani hanya meratapi kesedihan. Dia berharap suaminya tercinta segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Pokoknya ketemu selamat. Cepat kertemu saja. Kalau ada kejelasan informasinya (Deryl) saya mau ke Jakarta," ungkapnya.

Deryl sebenarnya sudah berada di Jakarta sejak tanggal 17 Oktober 2018. Dia berangkat dari Surabaya dan tinggal di mess. Sampai akhirnya, perusahaan pelayaran yang menerimanya kerja menugaskan untuk ke Pangkal Pinang pada 29 Oktober 2018. Kini hanya harapan dan suasana duka tergambar jelas di rumah keluarganya.

Baca Juga: Tergelincir hingga Senggolan Sayap, Ini Insiden yang Libatkan Lion Air

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya