Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Ketuhanan Yang Maha Esa!

Janji lanjutkan kebaikan Risma

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya telah mengundi nomor urut peserta Pilkada 2020 di Hotel Singgasana, Kamis (24/9/2020). Hasilnya, pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor urut 1. Sedangkan Machfud Arifin-Mujiaman mendapat nomor urut 2. Setelah acara, Eri angkat bicara tentang nomor urutnya.

1. Sebut arti nomor 1 ketuhanan yang maha esa

Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Ketuhanan Yang Maha Esa!Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji. IDN Times/Fitria Madia

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menyebut nomor satu ialah ketuhanan yang maha esa. Menurutnya, nomor tersebut berarti dari Allah. Maka, Eri dan Armuji berniat mengawali kontestasi Pilkada dengan Lillahi Ta'ala, yang maknanya semata-mata hanya karena melaksanakan perintah Allah Yang Maha Tinggi.

"Kita awali, kita niati pergerakan kita itu dari Lillahi Ta'ala. Jadi bukan hanya untuk kekuasaan. Bukan hanya untuk kemenangan saja. Karena kita mulai Lillahi Ta'ala, maka perjuangan kita mulai untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat," ujar Eri.

2. Bersyukur dapat nomor urut 1

Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Ketuhanan Yang Maha Esa!Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mendeklarasikan Eri Cahyadi dan Armuji di Taman Harmoni, Rabu (2/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Eri mengaku jika nomor urut 1 yang didapatkannya pada Pilkada Surabaya 2020 sesuai dengan harapannya. Dia pun bersyukur mendapatkannya. Tak hanya itu, nomor tersebut sejalan dengan niatan dirinya, Armuji dan tim untuk memimpin Kota Pahlawan yang dilandasi nilai-nilai ketuhanan.

"Tadi saya sampaikan niatan kita sejak awal sudah Lillahi Ta'ala. Jadi alhamdulillah ditunjukkan sama gusti Allah kita dikasih nomor urut 1," ungkap dia.

Baca Juga: Tes Kesehatan Lanjutan, Eri-Armuji Negatif COVID-19

3. Berjanji meneruskan kebaikan Tri Rismaharini

Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Ketuhanan Yang Maha Esa!Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mendeklarasikan Eri Cahyadi dan Armuji di Taman Harmoni, Rabu (2/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Eri berharap bisa terpilih  meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini. Dia berjanji akan melanjutkan semua kebaikan yang sudah berjalan selama 10 tahun terakhir ini. "Kita selalu sampaikan, kita menuruskan kebaikan. Selain itu kita lakukan kebaikan lainnya yang lebih," jelasnya.

"Pada proses terkait dengan MRT atau transportasi massal yang kita kerjakan bagaimana JLLB (Jalur Lingkar Luar Barat) dan JLLT (Jalur Lingkar Luar Timur) terkoneksi antara pinggiran Kota Surabaya, barat, timur, utara, selatan yang insyaallah terkoneksi, maka ekonomi di Kota Surabaya bisa bersinergi semua," dia menambahkan.

Baca Juga: Surabaya Punya Basis Data MBR, Eri-Armuji Manfaatkan Program Prioritas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya