Namanya Dicatut Salah Satu Paslon Pilkada, Tim Khofifah: Ibu Netral!

Khofifah tidak memihak seluruh paslon dari manapun

Surabaya, IDN Times - Pilkada Surabaya 2020 sedang memasuki masa kampanye. Pelbagai pihak pun acap kali menggunakan identitas pejabat tertentu untuk menarik suara dukungan. Terbaru, kelompok yang mengatasnamakan Sahabat Khofifah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

1. Tegaskan Khofifah netral

Namanya Dicatut Salah Satu Paslon Pilkada, Tim Khofifah: Ibu Netral!Ilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Menyikapi hal tersebut, Tim Media Gubernur Jatim, Trisnadi, menegaskan bahwa Khofifah Indar Parawansa mengambil sikap netral dalam Pilkada Serentak 2020. Pihaknya menekankan tidak memihak pada salah satu paslon kepala daerah di manapun.

“Ibu Khofifah mengambil sikap netral di pilkada di semua daerah yang sedang menggelar kontestasi demokrasi. Jika ada yang menggunakan nama atau inisial, yang mengatasnamakan atau mengesankan pribadi ibu gubernur, maka tidak ada hubungannya dengan Ibu Khofifah,” tegasnya melalui keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).

2. Ambil sikap adil sebagai gubernur

Namanya Dicatut Salah Satu Paslon Pilkada, Tim Khofifah: Ibu Netral!Ilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Khofifah, kata Trisnadi, ingin menjaga kesamaan jarak dengan seluruh pihak. Salah satunya dengan tidak memihak paslon kepala daerah di pelaksanaan pilkada serentak. Hal tersebut merupakan sikap adil sebagai gubernur yang merupakan milik seluruh warga Jawa Timur.

“Dan Ibu Khofifah selalu berpesan agar semua pihak menjaga suasana proses demokrasi yang kondusif, menjaga nilai-nilai demokrasi yang arif,” katanya.

Baca Juga: Meski Tipis, Ada Harapan Gaji 2021 Naik di Tangan Khofifah

3. Sahabat Khofifah sebut akan mendulang 500 suara untuk Machfud-Mujiaman

Namanya Dicatut Salah Satu Paslon Pilkada, Tim Khofifah: Ibu Netral!Sahabat Khofifah deklarasi dukungan ke Machfud Arifin-Mujiaman, Minggu (1/11/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Sebelumnya, kelompok yang mengatasnamakan Sahabat Khofifah Indra Parawansa siap menyumbangkan 500 ribu suara untuk Machfud Arifin-Mujiaman. Hal itu diungkapkan Ketua Sahabat Khofifah, Ali Ashara. Selain itu Sahabat Khofifah juga siap mengawal suara Machfud Arifin-Mujiaman di TPS-TPS.

“Itu suara akan real, kami siap mengawal dan memenangkan pak Machfud Arifin,” katanya, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga: Dibandingkan dengan Soekarwo dan Ganjar, Khofifah Diminta Naikkan UMP

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya