Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya 

Kirim makanan ke Surabaya, Sidoarjo fan Gresik

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial, Tri Rismaharini kembali turun gunung untuk menangani COVID-19. Kali ini, Risma-sapaan karibnya-- menginstruksikan pendirian dapur umum di halaman Convention Hall di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya.

1. Siapkan makanan siap saji

Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya Tempat memasak dapur umum Kemensos di Surabaya. Dok. Istimewa.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku kalau dirinya sudah belanja bahan-bahan untuk dapur umum di Pasar Pucang Surabaya. Rencananya, dapur umum ini menyediakan makanan siap saji yang disalurkan ke Surabaya Raya.

"Besok mulai penyaluran dan tadi ada permintaan dari Sidoarjo 1.500, Gresik 1.500 dan Surabaya 2000,” ujar Risma, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Surabaya Siapkan RS Darurat di Gedung Lapangan Tembak

2. Akan disalurkan ke nakes hingga relawan

Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya 

Nantinya, lanjut Risma, makanan siap saji dari dapur umum akan disalurkan ke para tenaga kesehatan (nakes), penerima manfaat dan relawan di rumah-rumah sakit rujukan COVID-19. Tujuannya untuk meringankan beban mereka.

“Dapur umum juga telah didirikan di Jakarta yang melayani Bekasi, Bandung melayani Bandung Raya, serta Solo melayani Klaten dan sekitarnya," katanya.

3. Tinjau lapangan tembak yang akan diproyeksikan rumah sakit darurat

Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat meninjau Dapur Umum di Surabaya. Dok. Istimewa.

Usai belanja bahan-bahan nasi dan kotaknya, menteri kelahiran Kediri itu menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit darurat Surabaya di lapangan tembak. Rencananya, rumah sakit darurat ini berkapasitas 500 tempat tidur yang akan dioperasionalkan pekan ini.

Baca Juga: Langkah Surabaya Hadapi Tingginya Kematian Covid-19

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya