Mantan Jurnalis Terpilih Jadi Ketua PDIP Surabaya

Selamat Pak Awi!!!

Surabaya, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim) menggelar konferensi cabang (Konfercab) di Empire Palace, Minggu (7/7). Agenda utama konfercab ini menentukan siapa ketua, sekretaris, bendahara PDIP tingkat cabang kota/kabupaten di Jatim.

1. Wisnu tidak terpilih Ketua DPC PDIP Surabaya

Mantan Jurnalis Terpilih Jadi Ketua PDIP SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mulanya, konfercab ini berjalan lancar. Akan tetapi saat pemilihan pengurus DPC PDIP Surabaya, atmosfer mulai memanas. Pasalnya, Wisnu Sakti Buana tidak terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024.

2. Awi gantikan Wisnu, didampingi Taro Sasmita dan Baktiono

Mantan Jurnalis Terpilih Jadi Ketua PDIP SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sedangkan untuk posisi Ketua DPC PDIP Surabaya harus berpindah tahta ke Adi Sutarwijono. Awi sapaan akrab Adi merupakan Wakil Ketua Komisi A di DPRD Surabaya. Terpilihnya mantan jurnalis Tempo ini dari keputusan DPP PDIP. Sementara Sekretarisnya, Taro Sasmita dan Bendahara dijabat oleh Baktiono.

3. Wisnu beri selamat ke Awi

Mantan Jurnalis Terpilih Jadi Ketua PDIP SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski tak lagi terpilih, Wisnu terlihat legowo. Dia pun mengucapkan selamat kepada Awi yang akan menggantikannya. "Selamat atas terpilihnya menjadi keyua DPC PDI Perjuangan dan selaman menjalankan tugas partai," kata pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Wisnu menambahkan, terpilihnya Awi sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya sudah keputusan pusat. Ia akan menghormati dan patuh dengan keputusan partai. "Kita harus patuh pada keputusan DPP. Sebagai petugas partai kita patuh apa yang diputuskan pusat,” katanya.

Sementara itu, Awi belum mau berkomentar apapun setelah ia dipilih jadi Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024. "No comment, gak mau komentar. Nanti saja," ucapnya singkat.

Baca Juga: Soal Kabinet Kerja II, PDIP: Jokowi Punya Banyak Pilihan Terbaik

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya