Lumbung Pangan Hadir di 28 Daerah, Khofifah: Supaya Masyarakat Tenang 

Yuk, dimanfaatin guys!

Surabaya, IDN Times - Layanan Lumbung Pangan saat ini telah tersedia di 28 kota/kabupaten se-Jatim. Masyarakat di daerah yang terjangkau layanan ini sudah bisa merasakan manfaat sembako murah gratis ongkos kirim (ongkir).

“Mulai hari ini layanan belanja online di Lumbung Pangan Jatim kembali diperluas. Ada tambahan layanan di sembilan daerah, sehingga resmi mulai hari ini 28 kabupaten/kota," jelas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (15/7/2020).

1. Masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga terjangkau

Lumbung Pangan Hadir di 28 Daerah, Khofifah: Supaya Masyarakat Tenang Persiapan pengiriman sembako Lumbung Pangan Jatim via POS dan COD. Dok. Humas Pemprov Jatim

Adapun sembilan kabupaten/kota yang dimaksud meliputi Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, hingga Kabupaten Jember. Khofifah berharap masyarakat di sembilan daerah tersebut bisa terbantu dengan kehadiran layanan Lumbung Pangan.

"Agar masyarakat bisa tenang, mudah, dan dekat untuk bisa mengakses bahan pangan dengan harga yang terjangkau," kata Khofifah.

2. Lumbung Pangan dijadikan tempat kulakan

Lumbung Pangan Hadir di 28 Daerah, Khofifah: Supaya Masyarakat Tenang Persiapan pengiriman sembako Lumbung Pangan Jatim via POS dan COD. Dok. Humas Pemprov Jatim

Tak jarang, layanan yang diresmikan pertama kali di Jatim Expo (Jx) Surabaya ini dijadikan tempat kulakan bagi warga Jatim yang berjualan toko kelontong sembako. Alasannya, harga yang dijual di bawah pasar. Sehingga, membantu mereka mendapatkan sembako lebih murah dan bisa membeli dalam jumlah ecer.

“Harapannya seluruh titik pantau BPS di Jatim akan akan bisa disasar oleh Lumbung Pangan Jatim. Agar lumbung pangan ini bisa dijadikan referensi dalam menjaga stabilitas harga pangan di Jawa Timur. Supaya harga bahan pangan itu tidak naik turun, karena di lumbung pangan itu harganya tidak naik. Yang sering malah terus turun,” ungkap Khofifah.

Baca Juga: Cakupan Lumbung Pangan Jatim Diperluas ke Lima Daerah

3. Bisa beli secara online tapi ada jumlah minimal dan maksimal

Lumbung Pangan Hadir di 28 Daerah, Khofifah: Supaya Masyarakat Tenang PT Pos Indonesia distribusikan sembako murah dari Lumbung Pangan Jatim ke pembelinya. (Ist).

Untuk warga di daerah sasaran Lumbung Pangan Jatim yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank. Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Pembelian online sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli dari JX Surabaya menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Maksimal waktu pengiriman adalah dua hari. Minimal pembelian Rp60 ribu dan maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.

“Kami berharap dengan perluasan yang kami lakukan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas. Tentunya selain adaptasi baru new normal, kami juga ingin agar masyarakat mendapatkan rasa tenang karena ada ketersediaan bahan pangan yang murah dan melimpah,” tambah Khofifah.

Baca Juga: Gandeng PT Pos, Lumbung Pangan Jatim Kini Jangkau 28 Daerah

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya