Laka Vanessa Angel Masuk Tahap Penyidikan dan Gelar Perkara

Informasi di medsos akan jadi acuan penyidik

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) telah memeriksa sejumlah aksi dalam peristiwa kecelakaan di Tol Jombang KM 672. Pemeriksan ini guna mencari keterangan lebih rinci mengenai kecelekaan yang menewaskan artis, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi.

1. Polisi periksa saksi-saksi, kasus naik ke penyidikan

Laka Vanessa Angel Masuk Tahap Penyidikan dan Gelar PerkaraMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya sudang mengambil petugas tol, masyarakat di sekitar lokasi, asisten rumah tangga Siska Lorensa, sopir Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya serta orangtuanya dan petugas polisi yang datang ke lokasi pascakecelakaan.

"Dan sudah naik ke penyidikan, kemudian juga sudah kami sampaikan, hasil pemeriksaan urin atas nama Tubagus Joddy, hasilnya adalah negatif," ujarnya saat di Mapolda Jatim, Senin (8/11/2021).

2. Lakukan gelar perkara hari ini

Laka Vanessa Angel Masuk Tahap Penyidikan dan Gelar PerkaraPolisi memeriksa kendaraan Vanessa di Satlantas Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Setelah naik ke penyidikan, sambung Gatot, Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres Jombang langsung melakukan gelar perkara. Rencananya, gelar pekara dilaksanakan hari ini. "Hari ini akan melakukan gelar perkara," kata perwira dengan tiga melati emas ini.

"Terkait handphone Joddy oleh penyidik sudah diserahkan ke labfor dan bekerja sama dengan Subdit Siber Ditreskrimsus, sudah kami lakukan (pemeriksaan)," dia menambahkan.

Baca Juga: Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HP

3. Informasi di medsos akan jadi acuan penyidik

Laka Vanessa Angel Masuk Tahap Penyidikan dan Gelar PerkaraMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Lebih lanjut, semua informasi yang ada di media sosial (medsos), kata Gatot, akan menjadi salah satu acuan oleh penyidik Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres Jombang. "Akan didalami dan masuk dalam proses penyidikan, mengenai hasil penyidikan tidak bisa kami sampaikan karena masuk teknis penyidikan itu sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Vanessa usai Jalani Operasi di RS Bhayangkara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya