Kapolri Waspadai Sel Tidur Terorisme, Kapolda Jatim: Terkendali!

Semoga tetap kondusif!

Surabaya, IDN Times - Perang Israel vs Hamas di Gaza Palestina disebut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berpotensi membangunkan sel tidur terorisme yang ada di Indonesia. Sebagai wilayah yang punya catatan aksi terorisme, Jawa Timur (Jatim) ikut mewaspadai ini.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto meyakini kalau Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sudah bergerak untuk mengawasi potensi bangkitnya sel tidur terorisme ini. Berdasarkan informasi yang diterimanya kalau Jatim terkendali.

"Terorisme InsyaAllah mudah-mudahan semuanya dalam kendali," ujarnya usai Latpraops Operasi Kepolisian Terpusan Aman Bacuya 2023, Selasa (7/11/2023).

Tim Satgaswil Densus 88 Antiteror, lanjut Imam, sedang bekerja melakukan pengawasan. Sekaligus menjaga kondusifitas. Mengingat saat ini juga ada event Piala Dunia U-17 di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya Surabaya.

"Tim Satgaswil Densus 88 sedang bekerja. Mudah-mudahan semuanya masih dalam kendali yang baik," kata Imam.

Sementara untuk Piala Dunia U-17, Imam menyatakan kalau seluruh persiapan sudah dimatangkan. Pihaknya menyiapkan 3.951 personel selama event yang digelar mulai 10 November - 2 Desember 2023. Titik-titik kerawanan dan pemeriksaan juga telah dipetakan.

Baca Juga: Kapolri: Perang Israel-Palestina Bangkitkan Sel-Sel Tidur Teroris

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya