Kabag Humas Pemkot Surabaya Positif COVID-19, Isolasi Mandiri

Hasil tracing menemukan 7 stafnya juga terpapar COVID-19

Surabaya, IDN Times - Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Ferbriadhitya Prajatara dinyatakan positif COVID-19. Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Surabaya, M. Fikser.

"Benar (Kabag Humas Pemkot Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19)," ujarnya saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

1. Febri isolasi mandiri di rumah

Kabag Humas Pemkot Surabaya Positif COVID-19, Isolasi MandiriKadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser. IDN Times/Fitria Madia

Fikser menyampaikan, saat ini Febri-panggilan Kabag Humas-- menjalani isolasi mandiri. Karena untuk penanganan COVID-19 di Surabaya ada beberapa pilihan. Apabila tidak bergejala dan rumahnya memungkinkan maka bisa isolasi di rumah. Nah, jika rumahnya tidak memungkinkan maka dapat isolasi di Rumah Sakit Asrama Haji.

"Dia isolasi mandiri di rumahnya dengan pantauan dari puskesmas," kata Fikser.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terus Tingkatkan Tracing, Pernah Dapat 75 Kontak Erat

2. Diduga tertular dari istri

Kabag Humas Pemkot Surabaya Positif COVID-19, Isolasi MandiriIlustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Berdasarkan pelacakan atau tracing, Febri diduga tertular dari istrinya yang bekerja di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya. Sebelumnya istri Febri juga menjalani tes swab, termasuk kontak eratnya yakni Febri.

"Setelah diswab (hasilnya positif) dari situlah kita swab semua humas itu," ucapnya.

Hasil tracing menyatakan ada sebanyak tujuh staf Humas Pemkot Surabaya yang juga terjangkit virus SARS CoV-2. Dua di antaranya dirawat harus dirawat di rumah sakit. Sayangnya tidak disebutkan secara rinci di rumah sakit mana. Yang pasti, satu dari dua tersebut sudah sehat dan diizinkan pulang.

"Pak Febri dulu (positif), setelah itu swab seluruh humas. Sebenarnya swab dilakukan secara berkala di lingkungan pemerintah kota. Dari situ ketahuan ada 7 (positif). Total 8 sama Pak Febri (positif di humas)," jelasnya.

3. Febri pastikan kondisinya sehat

Kabag Humas Pemkot Surabaya Positif COVID-19, Isolasi MandiriKepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. IDN Times/Dok. Istimewa

Dikonfirmasi secara terpisah, Febri memastikan sekarang ini kondisinya sudah membaik. Dia juga tengah menjalani pemulihan secara mandiri di rumahnya. Karena dia memang tidak mempunyai gejala klinis maupun penyakit penyerta atau komorbid.

"(Kondisi saya sekarang) sehat," tegasnya tertulis.

Baca Juga: Berjasa Bagi Surabaya, Pemkot Siapkan Gedung Tambahan untuk PMI

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya