Comscore Tracker

Hardiknas, Unesa Beri Pendidikan Gratis Anak Kru KRI Nanggala-402

Baik yang di Jawa Timur maupun luar provinsi

Surabaya, IDN Times - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beasiswa khusus berupa pendidikan gratis untuk anak-anak kru KRI Nanggala-402. Keputusan pemberian beasiswa ini dikeluarkan sebagai wujud peduli dan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Jokowi Bantu Rumah Keluarga Kru KRI Nanggala, Risma Santuni Rp115 Juta

1. Beasiswa pendidikan gratis untuk anak dari 53 kru Nanggala-402

Hardiknas, Unesa Beri Pendidikan Gratis Anak Kru KRI Nanggala-402Anggota keluarga ABK KRI Nanggala 402 ketika menyampaikan salam perpisahan dengan tabur bunga. (Dokumentasi TNI AL)

Rektor Unesa, Prof Nurhasan menegaskan bahwa tidak ada pengecualian dalam pemberian beasiswa khusus ini. Bagi anak kru Nanggala-402, baik di Jawa Timur maupun luar provinsi bisa mendapatkannya jika ingin menempuh pendidikan dalam instansi naungan Unesa.

"Beasiswa ini full gratis. Bukan hanya untuk korban yang berasal dari Surabaya atau Jawa Timur saja, tetapi untuk seluruh anak-anak dari 53 prajurit yang gugur itu kita siapkan di Unesa. Yang dari luar Jawa Timur pun, kami siapkan dan ini untuk seluruh anak-anak korban," tegasnya.

2. Ada jenjang pendidikan TK sampai kuliah yang ditawarkan

Hardiknas, Unesa Beri Pendidikan Gratis Anak Kru KRI Nanggala-402Seorang prajurit TNI Angkatan Laut menggendong anak ABK KRI Nanggala 402 yang tak berhenti menangis saat upacara tabur bunga (Dokumentasi TNI AL)

Untuk diketahui, Unesa memiliki instansi lengkap dalam pendidikan. Ada TK, SD,.SMP hingga SMA/SMK di Labschool Unesa. Kemuidan juga ada program D4, strata satu (S-1), strata dua (S-2), dan juga strata tiga (S-3) segala jurusan atau prodi di Unesa yang total memiliki 100 lebih program studi.

"Kami di Unesa memberikan penghormatan dan penghargaan penuh kepada para prajurit sejati lewat pendidikan gratis untuk putra-putrinya,” kata Nurhasan.

3. Beri penghormatan, doakan terbaik dan kuatkan keluarga

Hardiknas, Unesa Beri Pendidikan Gratis Anak Kru KRI Nanggala-402Keluarga awak KRI Nanggala 402 melakukan Tabur Bunga dari geladag Helly KRI Dr Soeharso-990 di perairan utara pulau Bali, Bali, Jumat, 30 April 2021. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Selain.memberikan penghormatan kepada 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur di Perairan Utara Bali, Nurhasan juga menyampaikan duka cita mendalam. Dia mendoakan supaya semua pengorbanan mereka diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga para prajurit mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan para keluarga diberi ketabahan,” pungkasnya.

Baca Juga: Salah Satu Keluarga Kru KRI Nanggala-402 Diterima Kerja di Kemensos

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya