Golkar Jatim Lirik Khofifah Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

Golkar menginginkan figur dari Jatim dampingi Airlangga

Surabaya, IDN Times - Golkar Jawa Timur (Jatim) bertekad memenangkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto di Pemilah Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, partai berlambang pohon beringin ini akan meminang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Airlangga.

1. Seluruh kader Golkar Jatim bertekad menangkan Pilpres 2024

Golkar Jatim Lirik Khofifah Dampingi Airlangga di Pilpres 2024ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji mengatakan, seluruh kader hingga tingkat kabupaten/kota sudah bersepakat untuk mengantarkan Airlangga di Pilpres 2024. Dorongan itu merupakan hasil dari berbagai forum resmi Golkar secara nasional maupun provinsi.

"Golkar Jawa Timur semua kabupaten/kota memantapkan niat, kebulatan tekad mengusung Pak Airlangga dan akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan Pak Airlangga," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Golkar Surabaya Sebut Duet Airlangga-Ganjar Ideal di Pilpres 2024

2. Merujuk survei, Airlangga punya popularitas dan elektabilitas di Jatim

Golkar Jatim Lirik Khofifah Dampingi Airlangga di Pilpres 2024Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kans Airlangga bisa bersaing di Pilpres 2024 ini, kata Sarmuji, juga merujuk pada survei yang ada. Data survei yang baru dirilis The Republic Institute terkait perilaku pemilih di Jatim menyebut popularitas, Airlangga di angka 65,3 persen. Sementara elektabilitasnya, berada di angka 4,5 persen.

"Jadi jalan Pak Airlangga untuk menang Pilpres khususnya di Jawa Timur sangat terbuka," tegasnya.

3. Pertimbangkan nama Khofifah untuk dampingi Airlangga

Golkar Jatim Lirik Khofifah Dampingi Airlangga di Pilpres 2024ANTARA FOTO/Reno Esnir

Nah, untuk menyukseskan langkah Airlangga ke depan, Sarmuji menginginkan ada figur Jatim yang mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu dalam Pilpres 2024. Figur yang dimaksud salah satunya mengerucut ke nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Bu gubernur salah satu yang layak dipertimbangkan. Calon yang lain juga terbuka," pungkasnya.

Baca Juga: Golkar: Airlangga Minta Tak Bicara Pilpres, Tapi Kader Tetap Jalan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya