Ditinggal Khofifah Berhaji, Jatim Dipimpin Emil 20 Hari

Khofifah didaftarkan haji suaminya sejak 2013 lalu

Surabaya, IDN Times - Khofifah Indar Parawansa harus menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk sementara waktu, karena menjalankan ibadah haji mulai 3 - 23 Juli 2022. Sebagai gantinya, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak ditunjuk sebagai Plt Gubernur Jatim.

1. Emil pimpin Jatim selama 20 hari

Ditinggal Khofifah Berhaji, Jatim Dipimpin Emil 20 HariWakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat wawancara khusus di kediamannya bersama reporter IDN Times Ardiansyah Fajar. IDN TImes/Zumrotul Abidin.

Khofifah mengajak kepada semua yang hadir untuk mendoakan Emil agar diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt Gubernur Jatim. Karena tentu selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.

"Mohon doa untuk pak Plt Gubernur yang efektif mulai tanggal 3 Juli, mudah-mudahan Pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," ujarnya tertulis, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Khofifah Emil Berpotensi Pecah Kongsi, Eri Jadi Opsi?

2. Pemerintahan harus tetap berjalan

Ditinggal Khofifah Berhaji, Jatim Dipimpin Emil 20 HariForkompimda Jatim ketika lakukan pemantauan lalin Jatim pada hari keempat PPKM Darurat. Dok. Humas Pemprov Jatim

Mantan Menteri Sosial ini berpesan, selama dipimpin Emil seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk tetap memaksimalkan seluruh kinerjanya. "Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan  tugas-tugas utama yang harus  dilaksanakan," kata Khofifah.

"Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya  izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya," dia menambahkan.

3. Minta doa restu agar lancar

Ditinggal Khofifah Berhaji, Jatim Dipimpin Emil 20 HariGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat berpamitan ke pejabat Pemprov Jatim untuk berangkat haji tahun ini. dok. Humas Pemprov Jatim.

Secara pribadi, Ketum Muslimat NU ini juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di Tanah Suci dapat berjalan lancar, sehat,  khusuk dan kembali menjadi  haji yang mabrur. "Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon do'a  semoga menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Sekadar diketahui, Khofifah dan puteri pertamanya mendapat informasi adanya panggilan haji atas pendaftaran yang dilakukan almarhum suaminya pada tahun 2013. Sementara tahun 2014 suami Khofifah, telah wafaf.

Baca Juga: PMK, Khofifah Minta Kepala Daerah Blusukan Pantau Hewan Kurban

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya