Comscore Tracker

Diperiksa di Polda, Nella Dicecar 20 Pertanyaan 

Dua akun penyebar hoaks sudah dihapus tapi ada screen shoot

Surabaya, IDN Times - Pedangdut Nella Kharisma diperiksa penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (2/12). Ia dimintai keterangan atas laporannya tentang dugaan penyebaran hoaks selingkuh yang menimpanya. Tak sendirian, penyanyi kelahiran Kediri itu didampingi kuasa hukumnya, Ander Sumiwi Budi Prihatin.

1. Dicecar 20 pertanyaan

Diperiksa di Polda, Nella Dicecar 20 Pertanyaan Pedangdut Nella Kharisma saat ke Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (2/12). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ander mengatakan, selama pemeriksaan kliennya dicecar 20 pertanyaaan oleh penyidik. Pertanyaan yang diajukan terkait dua akun Facebook bernama Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

"20 pertanyaan terkait kenal akun itu kemudian persaingan di dunia hiburan," ujarnya saat mendampingi Nella.

2. Sudah lampirkan barang bukti

Diperiksa di Polda, Nella Dicecar 20 Pertanyaan Pedangdut Nella Kharisma saat ke Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (2/12). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Ander menuturkan kalau pihaknya tidak hanya mengirim surat pengaduan saja. Akan tetapi juga ada lampiran barang bukti berupa screen shoot atau tangkapan layar akun yang diadukan.

"Barang bukti 11 lembar dari dua akun Suprianto dan Dinasti Sutrisno," katanya.

Baca Juga: Polisi Minta Nella Kharisma Buat Laporan Resmi, Pengacara: Segera!

3. Dua akun sudah dihapus tapi berharap bisa ditelusuri karena ada bukti

Diperiksa di Polda, Nella Dicecar 20 Pertanyaan Foto oleh Tracy Le Blanc dari Pexels

Berdasarkan pembicaraan dengan polisi, Ander sudah tahu kalau dua akun yang diadukan telah dihapus oleh pemiliknya. Namun, ia berharap tim siber polda bisa menelusuri dan menangkap pencemar nama baik kliennya.

"Sementara kemarin meski sudah di-close akunnya, kita menyerahkan semua ke sini pastilah namanya teknologi itu ada," ungkapnya.

Pengaduan, lanjut Ander, memang atas permintaan kliennya. Karena pencemaran nama baik dengan isu selingkuh bisa merugikan pelantun "Jaran Goyang" beserta keluarga besarnya.

"Keluarga Nella merasa dirugikan, karena akan berpengaruh pada karir Nella," tandasnya.

Baca Juga: Datang ke Polda Jatim, Nella Kharisma: Isu Selingkuh itu Hoaks!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You