Arek Millennials Suroboyo Dukung Jokowi, Ini Komentar Machfud Arifin

Dukungan yang memberikan dampak positif

Surabaya, IDN Times - Memasuki tahun politik, Gerakan Arek Millennials Suroboyo (Gamis) menyatakan sikap politiknya. Gamis yang anggotanya kebanyakan pemilih pemula dengan tegas mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Gerakan ini diinisiatori oleh Siti Nafsiah. 

Baca Juga: Survei SMRC: Jokowi Unggul 60 persen, Prabowo 28 persen

1. Jokowi disebut sudah terbukti kinerjanya

Arek Millennials Suroboyo Dukung Jokowi, Ini Komentar Machfud ArifinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Siti mengatakan, Gamis sudah bulat mendukung Jokowi-Ma'ruf. Alasannya, Jokowi dianggap sudah membuktikan kinerjanya untuk bangsa dan negara. "Harapannya kembali tumbuh semangat kebangsaan memilih pemimpin yg terbaik. Teman-teman bisa jadi relawan untuk kemenangan Jkw (jokowi) satu kali lagi," ujarnya usai acara talk show, Minggu (7/10).

2. Machfud target suara millennials banyak merapat ke Jokowi-Ma'ruf

Arek Millennials Suroboyo Dukung Jokowi, Ini Komentar Machfud ArifinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur, Machfud Arifin mengatakan kalau anak milenial harus cerdas dalam memilih. Dia berulang kali menekankan agar memilih pemimpin yang waras. "Target suara untuk anak millennials kalau bisa target banyak kenapa sedikit. Tapi, kami tidak boleh jumawa," katanya.

3. Machfud sebut dukungan anak milenial untuk Jokowi-Ma'ruf beri dampak positif

Arek Millennials Suroboyo Dukung Jokowi, Ini Komentar Machfud ArifinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mantan Kapolda Jatim ini melihat dukungan anak-anak milenial kepada Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan dampak positif bagi pemenengan di Jatim. Artinya kantong-kantong suara diyakini tetap untuk paslon nomor urut satu. "Lihat saja, kalau kunjungan Pak Jokowi ke mana-mana kaum milenial selalu mengerubunginya, sudah kayak semut. Intinya kami harapkan anak muda peduli terhadap pemimpin Indonesia ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Bulan Surati Jokowi Hingga Tampil di Pembukaan Asian Para Games

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya