2 Srikandi Berebut Kemudi Demokrat Surabaya

Saatnya perempuan memimpin! 

Surabaya, IDN Times - Dua legislator bersaing untuk menjadi nahkoda Partai Demokrat Surabaya. Ialah anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari dan anggota DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto. Keduanya saling klaim kalau mendapat dukungan penuh dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kota Pahlawan.

1. Lucy dapat dukungan 29 DPC

2 Srikandi Berebut Kemudi Demokrat SurabayaLucy Kurniasari saat menyerahkan dukungan pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat. Dok. Istimewa.

Sebagai petahana Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy mengaku telah mendapat dukungan dari 29 PAC. Modal itulah yang membulatkan tekadnya untuk mencalonkan diri lagi sebagai ketua. Dia pun mendaftar ke DPD Demokrat Jatim pada Jumat (10/6/2022) lalu.

Beberapa visi misi disampaikan oleh Lucy. Dia ingin menjalankan komunikasi yang baik antar DPC, DPAC, dan DPRt, serta Fraksi DPRD Partai Demokrat Kota Surabaya. Dia juga akan mewujudkan terbentuknya anak ranting se-Kota Surabaya.

"Kerja kita berikutnya adalah mempersiapkan Partai Demokrat Surabaya untuk maju sebagai peserta Pemilu 2024. Saya bersama jajaran akan kknsentrasi penuh untuk memenangkan Pemilu Legislatif, Pilkada dan Pemilihan Presiden 2024," ujarnya.

Baca Juga: Disokong Milenial, Demokrat Kejar Golkar di Jatim

2. Herlina ngaku dapat 15 DPC

2 Srikandi Berebut Kemudi Demokrat SurabayaHerlina Harsono Njoto saat menyerahkan dukungan pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Dok. Istimewa.

Terpisah, Herlina mengaku memperoleh 15 PAC. Nah, PAC-PAC yang mendukung Herlina ini mengantarkannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya pada Jumat (10/6/2022) lalu. Pendaftaran dilakukan di Kantor Kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Tak hanya dukungan dari PAC saja yang menguatkan tekad Herlina maju sebagai Calon Ketua Demokrat Surabaya. Dia mengaku juga telah mendapatkan restu orangtua serta suami. "Kita doa sama-sama ya. Semoga dapat hasil terbaik,” katanya.

"Mari kita sama-sama sampaikan program kerja dan keunggulan masing-masing. Tidak perlu saling menjatuhkan,” dia menambahkan.

Baca Juga: Politikus Demokrat Ungkap Alasan SBY Temui Surya Paloh

3. Keputusan ditentukan dalam Muscab

2 Srikandi Berebut Kemudi Demokrat SurabayaProses pendaftaran Calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Dok. Istimewa.

Sekadar diketahui, DPD Demokrat Jatim bakal memverifikasi berkas kedua kandidat hingga 19 Juni nanti. Hasil verifikasi akan dibawa ke dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang rencananya digelar di Hotel Shangrila Hotel, 20 Juni mendatang. Kandidat yang memperoleh suara DPC terbanyak bakal memimpin kebangkitan Partai Demokrat hingga 2027 nanti

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya