TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Ungkap Identitas Pria Melompat dari Jembatan Soehat Malang

TJS 2 kali ini mencoba melompat

Evakuasi pria lompat dari jembatan Soehat gegerkan warga di Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Malang, IDN Times - Polsek Lowokwaru, Kota Malang berhasil mengidentifikasi identitas pria misterius yang melompat dari Jembatan Soekarno-Hatta (Soehat), Kota Malang pada Jumat (26/05/2023) sore pukul 15.30 WIB. Pria tersebut berinisial TJS (18) warga Kabupaten Malang.

Ternyata ini bukan pertama kalinya TJS melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Soehat Malang. Sebelumnya ia pernah mencoba mengakhiri hidup dengan cara yang sama pada 2022 lalu.

Baca Juga: Warga Malang Geger, Ada Pria Melompat dari Jembatan Soehat

1. TJS pernah mencoba bunuh diri dengan melompat di Jembatan Soehat pada tahun lalu

Pria lompat dari jembatan gegerkan warga di Kota Malang. (Dok Polsek Lowokwaru)

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo menjelaskan jika TJS telah 2 kali mencoba bunuh diri di Jembatan Soehat Kota Malang. Ia melakukan aksinya pertama kali pada Senin (01/08/2022).

"Memang benar dia orang yang sama yang mencoba lompat bunuh diri tahun lalu. Dia adalah warga Kabupaten Malang," terangnya.

Hal ini dapat diketahui setelah kepolisian melihat kesamaan wajah dari korban yang meninggal setelah melompat dari Jembatan Soehat Kota Malang sore tadi dengan pria yang mencoba bunuh diri tahun lalu. Selain itu polisi berhasil mengidentifikasi dari pakaian yang dikenakan korban yaitu kaos merah dan celana pendek berwarna cokelat.

2. Pada percobaan bunuh diri yang pertama korban berhasil diselamatkan

Ilustrasi Napi yang Melarikan Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Anton menceritakan jika pada 2022, TJS melakukan percobaan bunuh di lokasi yang sama. Ia saat itu mondar-mandir di sekitar jembatan dan sesekali melihat ke bawah. Hal tersebut membuat warga curiga dengan gerak-gerik TJS.

Warga lalu mendekat dengan menghubungi pihak kepolisian setempat. Hasilnya warga dan pihak kepolisian berhasil mengamankan TJS saat itu.

"Korban sempat menaiki pagar jembatan. Tapi berhasil kita amankan sebelum melompat," jelasnya.

Baca Juga: Viral Pria di Malang Nekat Mandi di PDAM Kota Malang Gegara Air Mati

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya