TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sidang Bechi Pindah ke Ruang Garuda, 2 Orang Akan Beri Kesaksian

Bechi bergeming

Bechi saat berada di PN Surabaya, Jumat (19/8/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)9/8/2022)

Surabaya, IDN Times - Jika sebelumnya, sidang terdakwa Mochamad Subchi Azal Tsani alias Bechi digelar di Ruang Sidang Cakra Penadilan Negeri (PN) Surabaya, kali ini sidang Bechi digelar di Ruang Sidang Garuda, Jumat (19/8/2022). Dua orang akan beri kesaksian di sidang kali ini.

Baca Juga: Sidang Bechi Diwarnai Aksi, Hampir Dibubarkan Polisi

1. Bechi pilih diam

Suasana persidangan Bechi di PN Surabaya, Senin (25/7/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Dari pantauan IDN Times di lapangan, Bechi sudah mulai datang pukul 13.08. Ia mengenakan baju berwarna putih dan rompi tahanan warna merah. Sama seperti hari-hari sebelumnya ia juga dibawa menggunakan mobil tahanan.

Jika sebelumnya Bechi digiring menuju ruang tahanan Pengadilan lalu ditempatkan di Ruang Jaksa, kini Bechi digiring menuju ruang Tirta 1 untuk transit. Sebab, Bechi akan menjalani sidang di Ruang sidang Garuda.

Saat ditanya kabarnya, Bechi bergeming. 

Baca Juga: Bechi Tantang Sumpah Mubahalah, Massa Aksi Sebut Tak Relevan

2. Ruang sidang dipindah karena ada acara

Bechi saat keluar dari Ruang sidang Cakra, senin (15/8/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Humas PN Surabaya, Anak Agung Gede Agung Pranata mengatakan, pemindahan tempat atau ruang sidang itu lantaran ada kegiatan HUT Mahkamah Agung ke-77 di PN Surabaya. Pemindahan tersebut agar sidang berlangsung tanpa ada gangguan sinyal, mengingat di lokasi sejumlah petugas tengah asyik bernyanyi dan berlomba yang masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Iya (dipindah), ke Garuda 1. Karena ada panggung dan kegiatan HUT Mahkamah Agung, Selain dekat panggung, untuk antisipasi sinyal juga," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya