Jemaah Jatim yang Hilang di Mina Ditemukan Wafat di Rumah Sakit

Innalillahi, InsyaAllah husnul khotimah

Surabaya, IDN Times - Jemaah haji asal Jawa Timur (Jatim), Niron Sunar Suna (77) ditemukan dalam keadaan wafat. Kini jenazahnya sudah ada di Kamar Jenazah Rumah Sakit (RS) Annur Mina.

"Alhamdulillah Bapak Niron sudah ditemukan. Pak Niron ditemukan di RS Annyr Mina dalam kondisi sudah wafat," ujar Ketua Panita Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabya, Husnul Maram, Selasa (11/7/2023).

Saat ini, sambung Maram, Ketua Kloter 65, Hartono, sedang ke Kantor Polisi untuk laporan kalau sudah ketem. "Laporan untuk menindalanjuti laporan sebelumnya ke Polisi tentang Jamaah hilang dengan harapan bisa bersama-sama melihat di Kamar Jenazah RS Annur," kata dia.

Sebelumnya, jemaah haji yang hilang itu bernama Niron Sunar Suna diberitakan berusia 60 tahun itu ternyata berusia 77 tahu. Jemaah itu berasal dari Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Terkait kronologi hilangnya jemaah haji Jatim, Maram menyampaikan pada 28 Juni masih kumpul dengan semua jemaah.

Nah, memasuki 29 Juni yang merupakan jadwal lempar jumroh aqobah jemaah itu masih ikut berangkat. Jemaah juga sempat ikut lempah jumroh. Tetapi sesampainya di Mina, jemaah yang tercatat ikut kloter 65 itu dilaporkan hilang.

"Sampai di Mina ternyata tidak ada. Istrinya nangis-nangis melaporkan, petugas bergerak mencari, menyisir dari yang ada di sana di Mina, sekitar tenda  dan di Jamarot tempat lempar jumroh di sisir di sana ternyata tidak diketahui," kata Maram.

Baca Juga: 1 Jemaah Haji Jatim Hilang, Dicari di hingga ke Rumah Sakit Tak Ketemu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya