TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klaster Hajatan di Lamongan, Korban Meninggal Bertambah Jadi 6 Orang

Yuhronur klaim laju penularan COVID-19 bisa dikendalikan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron

Lamongan, IDN Times - Kasus kematian COVID-19 klaster hajatan di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan terus bertambah. Hingga sore ini, tercacat sudah ada 6 warga meninggal dunia. Sementara jumlah orang yang terpapar virus corona menjadi 36 orang.

"Sampai sore ini sudah ada 6 orang meninggal dan 36 orang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, usai mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Taman Mahoni, Kendal Lamongan, Sabtu (5/6/2021).

1. Pemkab Lamongan belum keluarkan edaran larangan warga gelar hajatan

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Meski muncul klaster baru akibat hajatan, Yuhronur belum akan melarangnya. Ia hanya kembali mengingatkan warganya agar tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19. Baik saat berinteraksi satu sama lain dan menghadiri acara hajatan pernikahan.

"Untuk larangan hajatan masih belum ada aturannya, tapi kami menghimbau masyarakat ayo jaga protokol kesehatan," imbuhnya.

Baca Juga: Temuan Beras BPNT Berkutu Meluas di Lamongan

2. Situasi Desa Sidodowo tidak lagi mencekam

Untuk mengindari lonjakan kasus COVID-19, pintu masuk ke Des Sidodowo ditutup sementara. IDN Times/Istimewa

Yuhronur menambahkan, saat ini situasi di Desa Sidodowo, Modo yang sebelumnya dikabarkan mencekam selama beberapa hari terakhir ini, kini sudah berangsur-angsur normal. Tim satgas COVID-19 Lamongan juga sudah berupaya mengendalikan laju penularan COVID-19 di Lamongan.

"Alhamdulillah sudah berangsur membaik, insyaallah laju penularan COVID-19 sudah bisa kita kendalikan," kata Yuhronur. "Insyaallah sore ini, Pak Dandim Lamongan juga akan berkunjung ke Desa Sidodowo dan kita berharap agar laju penularan COVID-19 ini bisa kita kendalikan," pungkasnya.

Baca Juga: 16 Warga Lamongan Positif COVID-19 Usai Menghadiri Acara di Sidoarjo

Berita Terkini Lainnya