TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sengketa Wisma Persebaya dan Lapangan Karanggayam Diputus Hari Ini 

Bonek turut mengawal jalannya sidang

(Foto hanya ilustrasi) Bonek, suporter Persebaya mengawal jalannya sidang putusan sengketa Wisma Persebaya dan Lapangan Karanggayam, Selasa (10/3). IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Perkara sengketa Wisma Persebaya dan Lapangan Karanggayam akan diputus hari ini, Selasa (10/3), di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Untuk mengawal jalannya sidang putusan, Bonek- pendukung Persebaya- turut datang ke PN.

1. Siap dengarkan putusan majelis hakim

Kuasa hukum PT Persebaya Indonesia Mochamad Yusron Marzuki saat ditemui jelang sidang putusan sengketa Wisma Persebaya, Selasa (10/3). IDN Times/Fitria Madia

Kuasa hukum PT Persebaya Indonesia, Mochamad Yusron Marzuki menuturkan, pihaknya sudah sangat siap untuk mendengarkan putusan majelis hakim. Dia sudah tiba di PN sejak pukul 09.00 WIB.

"Ini kan agendanya majelis hakim. Jadi kami menyesuaikan saja dengan majelis. Biasanya pukul 10.00 sampai 11.00 WIB (sidang) akan dimulai," tuturnya.

Baca Juga: Mess Persebaya dan Lapangan Karanggayam Digembok, Ini Respons Bappeko

2. Banyak legenda Timnas yang besar di Karanggayam

Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Perkara ini sudah bergulir sejak 8 Oktober 2019. PT Persebaya Indonesia menggunggat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya lantaran telah menyita Wisma Persebaya dan Lapangan Karanggayam. Padahal, pemkot dinilai tidak memiliki hak atas tanah dan bangunan tersebut. Kasus ini pun tertuang dalam nomor perkara 947/Pdt.G/2019/PN Sby.

"Padahal banyak pemain Timnas baik yang masih hidup maupun yang sudah almarhum lahir di Lapangan Karanggayam seperti Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, dan lain-lain," ungkapnya.

Baca Juga: Mantan Pemain Sebut Wisma Persebaya Sudah Ada Sebelum 1970

Berita Terkini Lainnya