TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Ini Sudah 6 Jenazah Dievakuasi dari Pasir Erupsi Gunung Semeru

Setidaknya ada 20 korban jiwa dari erupsi Gunung Semeru

Evakuasi korban meninggal akibat erupsi Semeru. Dokumentasi Basarnas

Surabaya, IDN Times - Pencarian para korban bencana erupsi Gunung Semeru terus dilakukan di tengah cuaca gerimis. Data terbaru, tiga jenazah kembali ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro sejak Senin (6/12/2021) siang.

1. Dua jenazah ditemukan di aliran sungai

Tim SAR saat berupaya melakukan pencarian Senin (6/12/2021) pagi. (dok. Basarnas Surabaya)

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Surabaya, I Wayan Suyatna menuturkan, penemuan berikutnya jenazah korban erupsi Gunung Semeru ini terjadi pada pukul 13.10 WIB. Pihaknya mendapati dua sosok laki-laki terkubur di antara bekas pasir dan lahar dingin.

"Telah dievakuasi korban laki-laki 2 orang dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Kampung Renteng, Kecamatan Candipuro," ujarnya, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Sempat Panik, Terpancing Kabar Hoaks

2. Satu jenazah kembali ditemukan di kampung yang sama

Evakuasi korban meninggal akibat erupsi Semeru. Dokumentasi Basarnas

Sekitar satu jam setengah usai penemuan tersebut, tim SAR gabungan kembali mendapati sesosok jenazah masih di kampung yang sama. Jasad ini belum bisa dikenali. Jenazah para korban ini pun dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk proses identifikasi.

"1 korban bencana erupsi Gunung Semeru kembali ditemukan tim SAR gabungan. Korban dievakuasi sekitar pukul 14.46 WIB dari dusun yang sama," tuturnya.

Baca Juga: 3 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan di Satu Rumah

Berita Terkini Lainnya