TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Taman di Surabaya Dibuka, Wajib Jaga Prokes agar Tidak Ditutup Lagi 

Ada yang sudah kangen main di taman?

Earth Hour Surabaya/Adhi Dwi Prasetyo

Surabaya, IDN Times - Taman-taman di Kota Surabaya perlahan-lahan mulai dibuka lagi agar masyarakat bisa menikmati rekreasi dalam kota itu. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mewanti-wanti agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan COVID-19 di taman. Jika tidak, bisa-bisa taman kembali ditutup lagi.

Baca Juga: Hore! 8 Taman di Surabaya Buka Sabtu Besok

1. Ingatkan warga untuk menaati protokol kesehatan di taman

Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin saat masih menjadi Camat Gununganyar. IDN Times/Faiz Nashrillah

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan bahwa warga Surabaya bisa kembali bersantai di delapan taman mulai Sabtu (10/4/2021). Ia pun meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak muncul klaster penularan COVID-19 di taman.

"Saya ingin sekali mengimbau juga tolong sama-sama menjaga. Tidak hanya kami pemerintah dan petugas taman. Karena kondisinya berbeda dengan sebelumnya (pandemi). Makanya kita juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat," ujar Anna, Jumat (9/4/2021).

2. Pembukaan delapan taman jadi uji coba ratusan taman lainnya

Anna Fajriatin saat menjaga posko PSBB di MERR Surabaya. IDN Times/Faiz Nashrillah

Pembukaan ratusan taman di Kota Surabaya ini dilakukan secara bertahap. Untuk pembukaan pertama, Pemkot dipilih delapan taman. Pembukaan delapan taman ini akan dievaluasi untuk menentukan kapan taman-taman lainnya bisa menyusul dibuka.

"Kita mulai dulu di awal (delapan taman) ini. Kemudian kita akan evaluasi. Kalau dua minggu aman, kita akan perpanjang," tuturnya.

Baca Juga: Info Wisata Taman Mini Indonesia Indah: Rute, Harga, dan Tips

Berita Terkini Lainnya