TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ricuh Pemilu 2019, Terjadi Penembakan di Sampang

Patenang cong!!!

Instagram/humaspoldajatim

Surabaya, IDN Times - Kericuhan terjadi pada pemungutan suara Pemilu 2019 di Sampang, Madura. Berdasarkan informasi yang diterima oleh IDN Times dari Polda Jatim, telah terjadi aksi pembacokan terhadap saksi pada Rabu (17/4).

1. Dipicu perebutan mandat saksi

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kericuhan tersebut. Ia merinci, kejadian tersebut sekitar pukul 09.45 WIB, di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Sampang.

"Terjadi perampasan mandat saksi Pileg Sampang dari Caleg Hanura Dapil IV, Farfar dilakukan oleh kelompok Muara Cs yang berencana akan mengambil mandat saksi dari Caleg Hanura Dapil IV," ujar Barung saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

Baca Juga: Acara Memancing di Waduk Klampis Sampang Bubar karena Penemuan Mayat

2. Terjadi bentrok

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sehingga, lanjut Barung, memicu aksi protes dan perlawanan dari pihak Farfar. Protes ini dilancarkan, Kades Ketapang Daya Kecamatan Ketapang, Widja.

"Mengakibatkan terjadinya bentrok antara massa dari Kades Ketapang Daya membawa sajam dengan massa dari kelompok Muara Cs membawa sajam dan senpi," jelas Barung.

3. Jatuh korban karena ditembak

Ilustrasi senjata api. (IDN Times/Vanny El Rahman)

 

Lebih lanjut, dari kejadian bentrok ini, mengakibatkan jatuhnya korban, dari pihak Kades Ketapang Daya, Mansur. Dia menderita luka tembak bagian tangan sebelah kiri.

"Sudah dibawa ke Rumah Sakit Kecamatan Ketapang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ucap Barung.

Baca Juga: Pembunuh Anggota PPS Sampang Divonis Seumur Hidup

Berita Terkini Lainnya