TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potensi Hujan di Surabaya Siang sampai Sore Hari Ini

Cuaca di Jatim secara umum hujan pagi - malam hari

Ilustrasi suasana hujan di perkotaan. (IDN Times/Besse Fadhilah)

Surabaya, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda menerbitkan peringatan dini untuk sejumlah kabupaten/ kota di Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (28/11/2021). Khusus Kota Surabaya, peringatan dini berupa waspada hujan hanya berlaku pada siang - sore hari.

Baca Juga: Belajar Ngonten dari Herma dan Vania, Content Creator asal Surabaya

1. Surabaya diperdiksi cerah pada pagi dan malam hari

Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dari udara. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Berdasarkan data milik BMKG Klas I Juanda, intensitas hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat terjadi pagi hari di Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan dan Sampang.

Siang hingga sore hari, hujan diprediksi terjadi di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Magetan, Malang, Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan dan Sampang.

"Malam hari diprakirakan di Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Jember. Dini hari di Gresik, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto.

2. Cuaca di Jatim secara umum hujan pagi - malam hari

Ilustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Secara umum, sambung Teguh, cuaca di Jatim diprediksi dalam empat waktu. Yakni pagi hari, diperkirakan cerah, berawan, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir. Siang - sore hari, berawan, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir.

"Malam hari, diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan - sedang dan hujan lebat disertai petir. Dini hari juga sama," kata Teguh.

Baca Juga: Wilayah Jatim Siang-Sore Tidak Ada yang Cerah

Berita Terkini Lainnya