Soal Pilpres 2024, Khofifah Beri Sinyal 'Kerasan' di Jatim

Gak mau maju atau jadi timses nih buk?

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa santer dikaitkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namanya sempat dikaitkan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Terbaru dikaitkan sebagai tim sukses (timses) salah satu Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Rumor-rumor yang beredar itu satu per satu ditepis Khofifah. Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini memberi sinyal kuat kalau dirinya bakal maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim periode kedua.

Sinyal itu mencuat setelah awak media berulang kali menanyakan rumor yang ada. "Aku tak ngurus (saya mau mengurus) Jawa Timur. Ini kan banyak yang perlu dimaksimalkan," ujarnya usai acara peluncuran OPOP Accademy GoNusantara di Dyandra Surabaya, Selasa (1/8/2023).

Langkah politik Khofifah masih menjadi teka-teki. Karena jabatannya sebagai nakhoda Jatim diketahui bakal rampung pada tahun ini. Memang, Khofifah masih punya peluang besar untuk maju Pilgub Jatim pada 2024 mendatang. Tapi, sejumlah hal mengaitkan dirinya di Pilpres.

Sebelumnya, terkait langkah politik untuk tahun 2024, gubernur kelahiran Surabaya ini lebih memilih fokus menuntaskan pekerjaannya saat ini yang sedang memimpin Jatim. "Aku iki pokoke tak kerjo (saya ini pokoknya mau kerja) sebaik-baiknya," tegas Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Imbau Masyarakat Tak Panic Buying LPG 3 Kg

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya