Tak Sadarkan Diri, Pria 200 Kg di Surabaya Dievakuasi Pakai Mobil 112

Tidak muat pakai ambulans

Surabaya, IDN Times - Pria obesitas dengan berat lebih 200 kilogram di Surabaya dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di rumah jalan Pogot Jaya Gang IV. Pria berinisial S itu dievakuasi karena tak sadarkan diri. 

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, awalnya keluarga mengetahui S sedang bangun tidur dan meminta tolong. S diketahui sedang sesak nafas dan tiba-tiba tidak sadarkan diri. 

"Mengetahui kondisi tidak kunjung stabil, keluarga langsung menghubungi command center 112 untuk ditindak lanjuti," ujarnya, Selasa (1/8/2023). 

Tim Gerak Cepat (TGC) wilayah Kedung Cowek Surabaya pun datang untuk melakukan pengecekan. Ternyata, S mengalami darah tinggi, sakit lambung, kolesterol dan obesitas. 

"Setelah pengecekan penanganan oleh rekan TGC untuk pasien di rujuk ke IGD RS Soetomo untuk memerlukan penangan lebih lanjut," ungkap dia. 

Buyung menyebut, S dievakuasi menggunakan mobil posko terpadu milik command center 112 wilayah Kedung Cowek. Sebab, S tidak muat dibawa menggunakan ambulans. 

"Dibawa menggunakan mobil posko terpadu milik command center 112, karena kalau pakai ambulans tidak cukup," pungkas dia. 

Baca Juga: 7 Alasan Obesitas Bisa Tingkatkan Risiko Depresi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya