TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kisah Naufal, Tes UTBK dan Berjuang Lawan Sakit di Unesa

Salut!

Peserta tes UTBK di Unesa, Mohammad Naufal Hasqi. Dok. Humas Unesa.

Surabaya, IDN Times - Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Univeritas Negeri Surabaya (Unesa), Mohammad Naufal Hasqi tampak semangat mengerjakan seluruh soal tesnya. Padahal di balik itu semua, peserta asal Jombang ini sedang berjuang melawan sakit.

Baca Juga: Ratusan Peserta UTBK di UB Bolos pada Hari Kedua Ujian

1. Tes ditemani sang ibu

Peserta tes UTBK di Unesa, Mohammad Naufal Hasqi. Dok. Humas Unesa.

Di depan Ruang Tes, Lantai 1, Gedung Laboratorium Science, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), UNESA Kampus Ketintang, , tampak sang Ibu, Yeni Rahmawati menunggu anak semata wayangnya itu dengan penuh harap.

Yeni tampak lebih banyak diam. Sesekali kedua tangannya mengusap wajah seolah merapalkan doa yang ditujukan kepada Naufal anak tercintanya. "Semoga anak saya, tesnya lancar dan bisa diterima kuliah," ucapnya agak terbata-bata.

2. Kondisi kesehatan Naufal kurang baik

Peserta tes UTBK di Unesa, Mohammad Naufal Hasqi. Dok. Humas Unesa.

Yeni mengatakan bahwa dia harus menemani dan mendukung sepenuh hati perjuangan anaknya, agar bisa diterima di salah satu kampus impiannya. Tekad anaknya untuk kuliah terbilang kuat. Sehingga apapun kondisi yang dialaminya, tak menjadi halangan untuk mewujudkan mimpinya.

Perempuan asal Sumobito itu membeberkan, anaknya mengikuti UTBK dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Organ dalamnya mengalami komplikasi. Itu terjadi setelah Naufal  mengalami kecelakaan yang hampir saja merenggut nyawanya, dua tahun lalu.

Baca Juga: 6 Difabel Netra Ikut UTBK di Unesa

Berita Terkini Lainnya