TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kebut Pengurus Baru di Jatim, 17 DPC Demokrat Gelar Muscab Bulan Ini

Waaah, persiapan Pemilu nih?

IDN Times/istimewa

Surabaya, IDN Times - Partai Demokrat di Jawa Timur (Jatim) mengebut untuk membentuk kepengurusan baru di tingkat kabupaten/kota setelah dilantiknya Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. Rencananya, ada 17 DPC Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak tahap satu.

Kota/kabupaten tersebut antara lain, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kediri, Blitar, Malang, Tulungagung, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Tuban, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kota Batu dan Kota Blitar. 

1. Pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin hingga Sabtu

Suasana pembukaan Musda Partai Demokrat Jatim. Dok. Istimewa.

Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto mengatakan Muscab serentak akan dimulai dengan proses pendaftaran sesuai PO Organisasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat untuk pemilihan Ketua DPD Provinsi maupun DPC Kabupaten/Kota.

"Sesuai surat yang dikeluarkan DPD Demokrat Jatim Pendaftaran dibuka tanggal 18 Mei dan ditutup 20 Mei jam 24.00 WIB di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Indah no 82 Surabaya," ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Buntut Terpilihnya Emil, Simpatisan Demokrat Jatim Gelar Demo 

2. Pendaftar ketua harus kantongi 20 persen dukungan di DPC

Emil Elestianto Dardak saat Rakorda di DPD Demokrat Jatim. Instagram.com/pddemokrat

Bagi calon ketua yang melakukan pendaftaran harus mengantongi dukungan minimal 20 persen pemilik suara sah di masing masing DPC. Saat ini, Mugianto sedang menunggu kandidat-kandidat yang telah siap untuk melakukan pendaftaran.

"Kita menunggu yang sudah siap, untuk segera melakukan pendaftaran," ucapnya.

Baca Juga: 2 Kepala Daerah Jadi Pengurus Demokrat Jatim, Begini Analisa Pakar

Berita Terkini Lainnya