TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Emil Vs Bayu dalam Musda Demokrat, AHY Minta Keduanya Bersalaman

Tetap junjung tinggi demokrasi!

Bayu Airlangga dan Emil Dardak diminta bersalaman oleh AHY ketika Musda ke-VI DPD Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Dok. Ist.

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI di Hotel Shangri-La, Kamis (20/1/2022). Ada dua nama mentereng yang menjadi kandidat Ketua Demokrat Jatim. Yakni Plt Ketua, Emil Elestianto Dardak dan Plt Sekretaris, Bayu Airlangga.

"Ada dua kader utama yang maju sebagai kandidat Ketua DPD Demokrat Jatim, pertama Mas Emil Dardak, yang kedua Mas Bayu Airlangga," ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka Musda DPD Demokrat Jatim secara virtual.

1. Emil dan Bayu diminta untuk bersalaman secara khusu oleh AHY

Bayu Airlangga dan Emil Dardak diminta bersalaman oleh AHY ketika Musda ke-VI DPD Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Dok. Ist.

AHY menyebut, Emil dan Bayu adalah dua kader terbaik Demokrat Jatim. Dia pun meminta pada musda kali ini, semua kader yang ada dalamnya menunjukkan kalau partai berlambang bintang mercy ialah bermartabat dan berjiwa kesatria. AHY juga meminta keduanya berjabat tangan.

"Saya minta Mas Emil dan Mas Bayu untuk bersalaman dan berdiri bersama, untuk menunjukkan bahwa kita solid," kata dia.

Baca Juga: Tak Mau Kalah, Mantu Pakde Karwo Didukung 32 DPC pada Musda Demokrat

2. Ingatkan bahwa semangat Musda ialah konsolidasi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

AHY mengingatkan, semangat dalam Musda kali ini ialah konsolidasi. Seluruh proses pencalonan sudah ditetapkan sesuai AD/ART partai. "Saya berharap jangan jadikan musda sebagai kegiatan yang serba formalitas saja. Mari dijadikan momentum Demokrat untuk terus berbenah diri melanjutkan segala hal positif yang dicapai," terangnya.

"Musda harus bisa menjadi ajang konsolidasi, fokuskan kita menyiapkan mesin partai untuk meraih suara di Jatim. Musda Jatim memiliki posisi strategis, dan saya berharap tidak hanya menyiapkan mesin partai, tapi meyakinkan bahwa partai kita solid," dia melanjutkan.

Baca Juga: Hari Ini Musda, Demokrat Jatim Minta Kader Tetap Jaga Kekeluargaan 

Berita Terkini Lainnya