TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mondar-mandir, Pelajar Ini Coba Lompat dari Jembatan Soehat Malang

Warga sempat curiga saat melihat gerak geriknya

Seorang petugas merangkul TJS usai hendak melakukan bunuh diri di Jembatan Soekarno Hatta. Dok/Humas Polres Malang

Malang, IDN Times - Empat orang anggota kepolisian dari Polsek Lowokwaru, Kota Malang, Iptu Gofur Zuhri, Aiptu Catur Wiyono, Aiptu Mashuri, Aipda Suwarno dan Bripka Candra menggagalkan upaya bunuh diri seorang pelajar. Aksi tersebut terjadi pada Senin (1/8/2022) di Jembatan Sukarno Hatta, Kota Malang. 

1. Korban sempat mondar-mandir di jembatan

TJS saat berada di Polsek Lowokwaru untuk menenangkan diri. Dok/Humas Polres Malang

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Senin (1/8/2022) siang. Seorang pelajar laki-laki berinisial TJS (17) tampak mondar-mandir di jembatan dan berkali-kali melongok ke bawah.

Gerak-geriknya yang mencurigakan tersebut membuat masyarakat kemudian melapor ke pos polisi yang tepat berada di seberang jembatan atau di Simpang Tiga Universitas Brawijaya. Benar saja, saat didatangi petugas, posisi TJS sudah berada di pagar pembatas Jembatan Sukarno Hatta hendak melompat.

Mengetahui hal tersebut, polisi kemudian berusaha membujuk yang bersangkutan untuk mengurungkan niatnya.  Cukup lama petugas mencoba membujuknya untuk tak melakukan aksi bunuh diri. Setelah berusaha semaksimal mungkin, polisi akhirnya bisa mengagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan TJS. 

"Alhamdulillah yang bersangkutan berhasil dibujuk untuk tidak melakukan aksi bunuh diri," katanya Senin (1/8/2022). 

Baca Juga: Viral Pria Tinggalkan Motor dan Surat, Polisi: Ada Dugaan Bunuh Diri

2. Langsung diamankan ke Polsek Lowokwaru

TJS saat berada di Polsesk Lowokwaru usai upayanya untuk bunuh diri digagalkan polisi. Dok/Humas Polresta Malang Kota

Setelah bisa ditenangkan, TJS kemudian dibawa ke Polsek Lowokwaru untuk beristirahat. Kepolisian juga kemudian langsung menghubungi keluarga TJS agar bisa dibawa pulang. Suyoto tak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi penyebab TJS bertindak nekat dan hampir melompat dari Jembatan Soekarno Hatta. 

"Sementara yang bersangkutan kami bawa ke Polsek Lowokwaru untuk di lakukan pendampingan dan menenangkan diri," imbuhnya. 

Baca Juga: Cegah Bunuh Diri di Suramadu, Akan Ada Pasang CCTV Berkualitas Tinggi

Berita Terkini Lainnya