Pemkot Malang Semprot Disinfektan di Pasar hingga Perkantoran

Beberapa layanan publik disemprot

Malang, IDN Times - Kegiatan penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang. Kali ini penyemprotan difokuskan di lokasi-lokasi publik yang seringkali di datangi oleh masyarakat.

Berdasarkan penjadwalan, hari ini Senin tanggal 23 Maret 2020 penyemprotan disinfektan akan dilakukan di kantor kejaksaan, Pasar Oro-oro Dowo, Bank Jatim Pusat, Terminal Mulyorejo, Matos, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang serta Perkantoran Jalan Bingkil.

1. Bakal terus dilakukan secara masif

Pemkot Malang Semprot Disinfektan di Pasar hingga PerkantoranPenyemprotan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dok/ Humas Pemkot Malang

Menurut Kabag Humas Kota Malang, Nur Widianto kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara masif dan terjadwal. Semua titik-titik penting di Kota Malang secara bergantian akan disemprot disinfektan. Sehingga masyarakat juga dapat memonitor mana saja lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan dan mana yang belum.

"Kami juga berharap agar masyarakat dapat turut serta melakukan penyemprotan secara mandiri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana non alam covid-19 ini," ujar Nur Widianto, Senin (23/3). 

2. Upaya pencegahan terus dilakukan

Pemkot Malang Semprot Disinfektan di Pasar hingga PerkantoranTeleconference yang dilakukan Wali Kota Malang untuk antisipasi penyebaran Corona. Dok/ Humas Pemkot Malang

Langkah-langkah pro aktif pencegahan juga diharapak dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Malang. Sebab, penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua masyarakat Kota Malang.


"Pemkot Malang akan terus memantau kegiatan di masyarakat agar kegiatan berkumpul dapat dihindari termasuk juga pola hidup bersih dan sehat harus terus kita budayakan," tambah Nur Widianto. 

Ia juga meminta pelaku usaha untuk tetap mematuhi SE Walikota Malang no 6 tahun 2020 tentang pembatasan aktivitas. Ia mengakui bahwa harapan agar peran serta aktif para pelaku usaha untuk menanggulangi Covid-19 di Kota Malang dapat dirasakan bersama. 

3. Pasien positif sudah dinyatakan sembuh

Pemkot Malang Semprot Disinfektan di Pasar hingga PerkantoranPenyemprotan disinfektan terus di Kota Malang. Dokumentasi Pemkot Malang

Di Kota Malang sendiri, lanjut dia, per tanggal 23 Maret 2020 jumlah ODRtercatatsebanyak 350 orang,  ODP sebanyak 97 orang, dan jumlah PDP sebanyak 6 orang. Adapun satu pasien positif sudah dinyatakan sembuh.

"Kami berharap agar jumlah PDP tersebut tidak semakin bertambah di hari-hari yang akan datang. Kita doakan terus agar semua PDP yang saat ini sedang dirawat dapat segera sembuh dan bisa pulang ke rumahnya masing-masing," pungkasnya. 

Baca Juga: Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya