Enam Korban Banjir Kota Batu yang Hilang Ditemukan Selamat

Korban meninggal banjir bandang bertambah jadi 5 orang

Batu, IDN Times - Korban banjir bandang Kota Batu kembali bertambah. Berdasar update terbaru dari BPBD Kota Batu, korban meninggal dunia bertambah 3 orang. Total hingga saat ini korban meninggal dunia berjumlah lima orang. Sedangkan 6 orang yang sebelumnya hilang, ditemukan selamat.

1. Korban meninggal belum teridentifikasi

Enam Korban Banjir Kota Batu yang Hilang Ditemukan SelamatKondisi salah satu rumah di Dusun Sambong, Desa Bulukerto pasca diterjang banjir bandang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sejauh ini tambahan korban meninggal tersebut sudah dievakuasi oleh tim gabungan dan segera dibawa ke rumah sakit. Jenazah kemudian akan diidentifikasi dan dicocokkan dengan data warga yang sebelumnya dinyatakan hilang. "Ada tambahan tiga orang untuk korban meninggal," papar Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, Jumat (5/11/2021). 

Baca Juga: Cerita Husnul Lompati Atap Rumah, Selamat dari Banjir Bandang   

2. Enam orang berhasil diselamatkan

Enam Korban Banjir Kota Batu yang Hilang Ditemukan SelamatIlustrasi banjir Jakarta (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski korban meninggal bertambah, tetapi upaya evakuasi yang dilakukan petugas gabungan juga membuahkan hasil. Tercatat dari 6 orang yang sebelumnya dilaporkan hilang kini sudah ditemukan dalam keadaan selamat. "Jadi total enam orang ditemukan selamat dan 5 meninggal dunia," tambahnya. 

3. Empat orang masih dalam pencarian

Enam Korban Banjir Kota Batu yang Hilang Ditemukan SelamatIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ini, tim gabungan masih memfokuskan pencarian untuk empat orang korban lain. Pencarian difokuskan dibeberapa titik mulai Dusun Sambong, Dusun Keliren hingga Dusun Beru. Alat berat juga sudah mulai diturunkan sejak, Jumat dini hari untuk membantu proses pencarian serta pembersihan sisa-sisa material pasca banjir bandang. "Petugas masih melakukan pencarian untuk empat warga yang belum ketemu," tandasnya.

Baca Juga: Korban Jiwa Banjir Kota Batu Jadi 5 Orang, 4 Lainnya Masih Hilang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya