Ada Tiga Pasien Baru Positif Corona di Kabupaten Malang

Satu pasien sebelumnya sudah meninggal

Malang, IDN Times - Perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Malang cukup mengkhawatirkan. Saat ini berdasarkan informasi dari website satgascovid-19.malangkab.go.id, ada tiga pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Mereka kini dirawat di ruang isolasi RSUD Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang. 

1. Total sudah ada empat pasien positif

Ada Tiga Pasien Baru Positif Corona di Kabupaten MalangWorld Health Organization

Sejauh ini sudah ada empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang. Satu dari keempat pasien tersebut sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Tambahan tiga pasien baru tersebut dibenarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. Kepastian tersebut didapat setelah dilakukan pengecekan laboratorium. 

"Sebelumnya ada satu orang dan sekarang tambah tiga yang dirawat di RSUD Kanjuruhan," papar Bambang, Senin (23/3). 

2. Enggan beberkan secara rinci

Ada Tiga Pasien Baru Positif Corona di Kabupaten Malangpexels.com/cottonbro

Meski begitu, Bambang tak menjelaskan detail secara rinci tambahan pasien baru tersebut. Hal itu dilakukan untuk melindungi hak privasi dari pasien serta menjaga agar masyarakat tidak semakin panik. "Kalau saran saya ditulis jumlahnya saja. Supaya masyarakat tetap tenang dan tidak panik," imbuhnya. 

3. PDP ada empat pasien

Ada Tiga Pasien Baru Positif Corona di Kabupaten MalangSumber: Dokter dan epidemiolog Dicky Budiman (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, berdasarkan data di satgascovid-19.malangkab.go.id saat ini masih ada empat pasien dalam pengawasan (PDP). Dari keempat PDP tersebut satu orang sudah dieperbolehkan pulang. Tiga pasien lainnya masih harus mendapatkan perawatan intensif diruang isolasi RSUD Kanjuruhan. Selain itu, untuk jumlah orang dalam pengawasan saat ini ada 5. Mereka diduga memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif terinfeksi Covid-19. 

Baca Juga: Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya