Selain dari Presiden dan Gubernur, Ridho Juga Dapat Bonus dari Rektor

Alhamdulillah ya

Surabaya, IDN Times - Selain mendapat bonus dari Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadhani juga mendapat bonus dari Rektor kampusnya, Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Bonus tersebut atas prestasinya meraih medali emas di Sea Games Kamboja 2023.  Rizky Ridho merupakan mahasiswa UMSurabaya jurusan Managemen. Ia kini menempuh pendidikan di semester 2. 

Rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukodiono mengatakan, ia merasa bangga mahasiswanya berhasil menjadi bagian sejarah kemenangan SEA Games. Apalagi, kemengan tersebut telah dinanti selama 32 tahun. 

"Kami tentunya bangga dengan mahasiswa kami yang bisa menjadi atlet ditingkat Nasional dan Internasional," kata Sukadiono, Senin (22/5/2023).

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya telah memberikan sejumlah uang kepada Ridho. Namun, ia tak menyebut berapa jumlahnya, yang jelas tak sebanyak jika dibandingkan bonus dari Presiden Jokowi dan Gubernur Khofifah. 

"Mungkin bisa dibuat beli motor bekas atau tasyukuran di rumah," kata dia. 

Namun demikian, Ridho menyambut hal ini dengan senang hati. Sebab kampusnya telah memberikan banyak dukungan dan kemudahan dalam berkarir dan di perkuliahan. 

"Saya berterima kasih untuk universitas saya, saya terkadang susah membagi waktu antara bola dan pendidikan," paparnya. 

Ridho mengungkapkan, meskipun ia kini tergabung di Persija Jakarta, ia akan tetap melanjutkan perkulihan di UM Surabaya sampai lulus. Ia pun berharap bisa lulus tepat waktu. "Saya berharap nantinya tetap bisa lulus tepat waktu," pungkasnya.

Baca Juga: Kirab Juara SEA Games 2023, Apresiasi dari Kemenpora untuk Cabor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya