Profil Dendy, Arek Lamongan yang Cetak Gol Ke Gawang Turkmenistan

Dendy Sulistiawan juga merupakan anggota polisi

Lamongan, IDN Times - Dendy Sulistyawan menjadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Indonesia atas Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Dendy Sulistyawan mencetak satu gol pada menit ke 19. Dalam pertandingan itu Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan. Satu gol tambahan dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit akhir babak kedua. Sementara nama Dendy Sulistyawan di kancah sepakbola tanah air sudah terkenal. Dendy Sulistyawan merupakan pesepakbola yang berasal dari Lamongan. Lalu bagaimana profil Dendy Sulistyawan berikut ulasannya.

1. Dendy Sulistiawan besar di Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan

Profil Dendy, Arek Lamongan yang Cetak Gol Ke Gawang TurkmenistanDendy Sulistyawan. @Instagram dendy_22

Dendy Sulistyawan merupakan pesebakbola yang lahir dan besar di Dusun Sawen, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan pada tanggal 12 Oktober 1996 silam. Dendy Sulistyawan mengawali karirnya sebagai pesepakbola di Persela Lamongan.

Dendy Sulistyawan mulai dikenal banyak orang usai mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Persela Lamongan saat itu untuk tampil di Piala Presiden 2015. Saat itu Persela Lamongan tergabung di grup B.

Baca Juga: 2 Gol Indah Bantu Indonesia Hajar Turkmenistan

2. Selama berseragam Persela Lamongan Dendy mencetak 9 gol di 16 pertandingan

Profil Dendy, Arek Lamongan yang Cetak Gol Ke Gawang TurkmenistanDendy Sulistyawan. @Instagram dendy_22

Selama berseragam Persela Lamongan di tahun 2018 Dendy Sulistyawan berhasil melesatkan 9 gol dan 2 assist di 16 pertandingan. Karir sepakbola yang moncer membuat pemain yang berposisi sebagai penyerang ini terus dilirik oleh tim-tim besar di Indonesia.

Dendy Sulistyawan juga pernah dipanggil oleh Alfred Riedl untuk menjalani pusat latihan Piala AFF tahun 2016. Namun sayangnya saat itu Dendy tak masuk dalam skuat incaran Alfred Riedl.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

3. Dendy kini bermain di klub Bhayangkara FC

Profil Dendy, Arek Lamongan yang Cetak Gol Ke Gawang TurkmenistanStriker Timnas Indonesia, Dendy Sulistiawan yang juga anggota polisi ini naik pangkat dari Bripda menjadi Briptu. Dok. Istimewa.

Setelah tak lagi berseragam Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan kemudian melanjutkan karirnya dengan bermain di klub Bhayangkara FC ia kemudian dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia senior. Selain itu Dendy Sulistiawan juga merupakan anggota polisi. Ia sekarang berdinas di Polres Lamongan.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya